7 Pohon Yang Menjadi Sarang Para Hantu. Hati-Hati Ketika Di Bawahnya!

Sudah menjadi hal wajar bagi masyarakat Indonesia jika menganggap suatu tempat dihuni ataupun ditempati oleh makhluk ghaib. Tak terkecuali dengan beberapa pohon dibawah ini, yang konon dipercayai menjadi sarang para hantu. Mereka percaya jika jenis-jenis pohon ini menjadi tempat favorit para hantu. Berikut, 7 pohon yang menjadi sarang para hantu : 


1. Pohon Randu. 

Sumber gambar : Google.com/bobo.grid.id

Tidak sulit mencari keberadaan pohon satu ini, kalian bisa menemukan dipenjuru Indonesia, mengingat pohon Randu tergolong pohon tropis. Pohon yang memiliki nama latin Ceiba Pentandra ternyata menjadi simbol suci dalam mitologi bangsa Maya. Selain itu, pohon Randu juga identik dengan rumah kuntilanak, terutama pohon Randu yang sudah berumur tua dan tumbuh besar.


2. Pohon Asam Jawa.

Sumber gambar : Google/lendah.kulonprogokab.go.id

Asam jawa merupakan jenis buah yang menjadi campuran bumbu masakan Indonesia. Sesuai rasa aslinya yang masam, Asam jawa dijadikan sebagai penambah rasa masam dalam masakan. Seperti masakan sayur asam, atau kuah pempek yang bumbunya tidak lepas dari Asam jawa. Meski buahnya cukup bermanfaat, tetapi pohonnya masih menyimpan mitos yang menakutkan. Terutama pohon Asam jawa yang memiliki diameter pohon yang sangat besar dan usianya sudah bertahun-tahun. Rumornya, pohon Asam jawa dengan ciri tersebut kerap dihuni oleh hantu kuntilanak maupun pocong. 


3. Pohon Sukun. 

Sumber gambar : Google/genpi.co

Pohon sukun juga tergolong pohon berbuah, buah dari pohon satu ini cukup unik, berbentuk bulat tanpa biji dan daging buahnya sangat empuk. Masyarakat Eropa mengenal dengan buah roti, mengingat daging buah terasa seperti roti.  Ada sebuah cerita yang mengisahkan seseorang sedang membuat rumah pohon di pohon Sukun pada malam hari. Namun, ketika ia selesai membuat rumah pohon tersebut, dan menikmati hasil buah tangannya, sesosok hantu pocong mendekatinya. Hantu tersebut meminta agar rumah pohonnya dibongkar, karena menganggu tempat huninya. 


4. Pohon Beringin. 

Sumber gambar : Google/jurnalasia.com

Sudah tidak mengherankan jika pohon Beringin masuk dalam jajaran pohon yang sering dihuni makluk ghaib. Konon, jika ada sebuah pohon beringin yang sudah berusia puluhan tahun, dan memiliki akar gantung yang banyak, dipercayai ada sesosok genderuwo menghuni pohon tersebut. Mitos lainnya, jika akar beringin yang mengantung sangat banyak, bisa jadi mendapat tambahan dari rambut genderuwo. Oleh karena itu, ada pantangan tidak boleh bergelantungan maupun mematahkan akar-akar dari pohon beringin.


5. Pohon Pisang. 

Sumber gambar : Google/suara.com

Sama halnya dengan Pohon Beringin, asumsi negatif tentang pohon pisang sebagai tempat hunian bagi makhluk ghaib memang tidak bisa dilepaskan. Pohon yang memiliki manfaat dari akar hingga daunnya ini, ternyata dipercayai ada sesosok pocong maupun kuntilanak bersarang di sana. Terutama pohon pisang yang bergerombol dan berdaun lebat. Tidak sedikit pula yang mengatakan kalau pernah melihat hantu di Pohon pisang. 


6. Pohon Bambu.

Sumber gambar : Google/netralnews.com

Bentuk pohon yang menjulang ke atas dan bergolombol membuat Pohon Bambu terkesan menakutkan. Di tambah lagi suara yang di hasilkan ketika tertiup oleh angin membuat pohon satu ini semakin terlihat menakutkan. Dan ternyata, Pohon bambu menjadi tempat favorit bagi beberapa makhluk astral, seperti pocong, kuntilanak, maupun genderuwo. Biasanya, mereka menghuni Pohon bambu biasa yang rindang, dan jauh dari pemukiman, seperti dipinggir pemakaman. 


7. Pohon Ara. 

Sumber gambar : Google/rec.or.id

Dalam beberapa agama, Pohon ara dijadikan sebagai tanaman yang suci. Namun, dalam beberapa kasus, Pohon ara dianggap sebagai pohon yang angker, pasalnya banyak makhluk-mahluk halus bersarang di sana. Bentuk dari Pohon ara mirip seperti pohon beringin, mengingat masih dalam satu gen. Karena memiliki diameter pohon yang besar dan berdaun lebat, menjadikan Pohon ara menjadi tempat nyaman bagi makhluk halus, seperti pocong, kuntilanak, maupun genderuwo. 


Nah, itu tadi beberapa pohon yang sering dihuni oleh makhluk halus. Hampir setiap pohon di atas selalu ada penghuninya. Jika kalian pernah mengalami kejadian mistis ketika melewati salah satu dari tujuh pohon diatas, bisa kalian tulis dikolom komentar. 


Sumber : Baliekbis.com, Yukepo.com, Brilio.net, Beritasantri.net

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Pohon Yang Menjadi Sarang Para Hantu. Hati-Hati Ketika Di Bawahnya!"

Post a Comment