8 gunung paling angker di Indonesia.

Sumber gambar : www.phinemo.com

Indonesia di lewati sirkum Meditarian dan sirkum Pasifik. Hal ini menyebabkan indonesia memiliki banyak gunung yang berdiri di atas permukaan tanahnya, baik statusnya aktif atau mati. Tak tanggung-tanggung, Indonesia memiliki puluhan gunung, dan pulau yang paling banyak memiliki gunung adalah pulau Jawa.

Namun, sama halnya hutan, beberapa gunung di bawah ini menyimpan cerita yang menakutkan. Penasaran? Dimana saja gunung paling angker di Indonesia? Berikut 8 gunung teranker se-Indonesia :

1. Gunung Arjuno.
Sumber gambar : www.batcaveminis.blogspot.com

Di posisi pertama ada gunung Arjuno. Gunung satu ini terletak di kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Gunung Arjuno memang tidak terlalu populer di Jawa Timur seperti gunung Bromo atau bahkan gunung Semeru, meski sama-sama berada di wilayah Jawa Timur.

Meski demikian, gunung ini di klaim sebagai gunung paling angker dan berbahaya. Di kawasan gunung Arjuno ada sebuah hutan yang bernama alas Lali Jiwo. Konon, bila ada seorang yang hilang di tempat itu, maka ia tidak akan bisa keluar alias tidak pernah di temukan.

Tidak hanya itu, bila anda ingin ke sana, alangkah baikknya tidak mengeluh atau mengumbat. Sebab, jika ada pendaki yang mengeluh atau mengumbat di dalam alas Lali Jiwo, maka ia akan mendapatkan hal misteri yang mengerikan.

2. Gunung Gede. 
Sumber gambar : www.nyero.id
Bagi anda yang sedang atau akan mendaki gunung Gede, sebaiknya anda tidak berbuat hal yang kurang sopan. Bahkan, jika anda ingin buang air kecil, terlebih dahulu anda mengucap salam atau permisi agar penunggunya tidak terganggu.

Ada sebuah cerita yang mengatakan kalau pernah ada seorang pendaki yang mengalami kesurupan, sehingga membuat teman-temannya kebinggungan. Alasan pendaki tersebut mengalami kesurupan adalah, karena pendaki itu buang air kecil tanpa mengucapkan salam atau permisi terlebih dahulu.

Setelah pendaki itu sadar, ia menceritakan kalau setelah buang air kecil pendaki tesebut melihat seorang pria berpakaian kerajaan berdiri di antara dua harimau. Pria itu menatap pendaki dengan ekspresi sangat murka. Kemudian pendaki tersebut tidak sadarkan diri karena kesurupan.

Ke esokan harinya, saat pendaki beserta teman-temannya hendak turun, ia mendengar bisikan berbahasa jawa di sertai auman harimau.

3. Gunung Bromo. 
Sumber gambar : www.kaskus.co.id

Di urutan ke tiga ada gunung Bromo. Jika anda seorang pecinta alam, pasti tidak asing dengan gunung satu ini. Ya, gunung Bromo, gunung yang terletak di antara tiga kabupaten di Jawa Timur memiliki pemandangan alam yang menajubkan. Tak ayal, bila gunung satu ini masuk dalam jajaran wisata alam paling indah di Indonesia.

Namun, di balik keindahannya, gunung Bromo ternyata juga menyimpan berbagai macam misteri. Konon, di kawasan pandang Savana, terbujur sebuang akar ghaib, dan orang-orang tertentu yang bisa melihat ke beradaan akar ghaib ini. Warga setempat percaya, jika ada seorang pengunjung yang menginjak akar ghaib ini akan binggung dan tersesat di padang Savana.

Baca juga : Mengerikan, ternyata ada misteri-misteri dibalik keindahan gunung Bromo. Kamu yang akan kesana harus berhati-hati.

4. Gunung Latimojong. 
Sumber gambar : www.manusialembah.com
Tidak hanya di Jawa Timur, di Sulawesi Selatan ternyata ada sebuah gunung yang juga di kenal angker. Gunung yang terletak di kabupaten Enrekang terkenal dengan cerita hantu "Poppo". Hantu ini berwujud seperti manusia, memiliki mata yang berwarna merah, namun bisa terbang. Masyarakat sekitar percaya kalau hantu Poppo mencari mangsa pada malam hari.

Untuk anda yang sedang berkemah di sana, jika mendengar suara "Pok...Pok...Pok" secara berulang, anda harus waspada. Sebab, keberadaan hantu Poppo tidak jauh dari tempat anda mendengar.

5. Gunung Lawu. 
Sumber gambar : www.tribunsnews.com

Gunung Lawu terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Cerita yang beredar adalah, jika seorang pendaki melewati jalur Candi Cetho, maka ia sama saja melewati pasar ghaib. Jalur ini di kenal berbahaya dan angker, sebab banyak tanjakan yang terjal seta jurang yang cukup dalam. Di tambah lagi, masyarakat setempat percaya kalau di jalur tersebut adalah jalan menuju alam lain. Banyak pendaki yang mengalami kejadian-kejadian aneh, seperti suara orang bertransaksi. Tidak hanya itu, kabut tebal juga sering turun, membuat suasana semakin menakutkan.

Ada salah satu pendaki yang pernah mengalami kejadian aneh karena ia melontarkan kata-kata jorok, mengeluh dan memaki. Pendaki itu mendengar suara 2 wanita yang sedang tertawa cekikian. Pendaki itu berusaha mencari sumber suara tersebut, namun suara itu berasal dari dalam jurang yang dalam. Oleh sebab itu, anda harus menjaga sikap bila mendaki gunung Lawu.

6. Gunung Semeru. 
Sumber gambar : www.ngalam.co

Tidak hanya gunung Arjuno, gunung Semeru juga menyimpan segudang cerita mistis. Banyak pendaki yang sedang menginap tak sengaja melihat sesosok pocong atau kuntilanak di sekitar danau Ranu Kumbolo. Tidak hanya itu, saat anda sedang mendaki pada waktu malam, maka anda akan merasakan sensasi mistis yang sangat kuat. Anda juga akan merasa ada yang mengamati pergerakaan tubuh anda, baik dari samping, depan, ataupun belakang. Belum lagi ke angkeran Kalimati, Archopodo, bahkan puncak Mahameru.

Meski begitu, gunung Semeru selalu di padati oleh para pendaki. Sebab, ke indahan alam yang di suguhkan sangat indah, dan tidak kalah dengan gunung Bromo yang letakknya berdekatan.

7. Gunung Merapi. 
Sumber gambar :www.nyero.id

Gunung satu ini pernah mengalami erupsi yang sangat dasyat pada tahun 2010. Saking dasyatnya, lebih dari 200 jiwa tewas, termasuk sang juru kunci, mbah Marijan. Tidak hanya itu, sebayak 400.000 jiwa harus di efakuasi, terutama yang tinggal di radius 20 KM dari kawang gunung Merapi.

Sama seperti gunung-gunung di atas, gunung Merapi juga menyimpan cerita yang tidak kalah mengerikan. Di gunung satu ini terdapat suatu tempat yang di juluki pasar Bubrah. Tempat ini adalah tempat paling favorit bagi pendaki, sebab di sini mereka membangun tenda sebelum ke puncak Merapi.

Konon, di pasar Bubrah, para pendaki sering mendengar suara yang ramai, seperti pasar. Tidak hanya itu, para pendaki juga sering mendengar suara gamelan saat menaiki gunung Merapi.

8. Gunung Kelud. 
Sumber gambar : www.jadiberita.com

Di posisi terakhir ada gunung Kelud. Gunung satu ini terletak di antara tiga kabupaten, Blitar, Kediri dan Malang. Konon, di dalam kawah gunung Kelud terpendam keris mpu Gandring. Keris ini memiliki aura yang sangat jahat. Ke bringasan keris mpu Gandring semenjak Ken Arok merebut keris tersebut. Namun, Anusupati, Kebo Ijo beserta Ken Arok menjadi korban ke bringasan keris mpu Gandring.

Untuk memutus rantai kutukan, raja Majapahit, Hayam Wuruk memendam keris mpu Gandring ke dalam kawah gunung Kelud. Oleh sebab itu, meski gunung kelud tidak terlalu tinggi, namun letusannya sangat besar. Bahkan pernah abu vukaniknya sampai ke wilayah Jawa Tengah, padahal jaraknya ratusan kilo meter.

Baca juga : Mengerikan, ternyata ada misteri-misteri dibalik keindahan gunung Bromo. Kamu yang akan kesana harus berhati-hati

Nah itu tadi ulasanan tentang 8 gunung paling angker di Indonesia. Bagaimana, anda tertarik untuk pergi ke sana?

Sumber : Berbagai Sumber.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 gunung paling angker di Indonesia. "

Post a Comment