8 tempat paling angker yang ada di Indonesia. No.3 sudah melengenda!

Membicarakan hal-hal mistis memang tidak ada habisnya. Contohnya saja, 8 tempat angker yang ada di Indonesia ini. Konon, warga setempat mengatakan kalau di tempat tersebut, sering terjadi hal-hal aneh, seperti suara misterius.
Sumber gambar : www.tanahnusantara.com
Dan berikut ini, 8 tempat paling angker yang ada di Indonesia. Anda punya nyali untuk pergi ke sana?

1. Kompleks Kota Tua.

Sumber gambar : www.bloggerjakarta.com
Di tempat satu ini terdapat banyak bangunan tua peninggalan pejajahan Hindia-Belanda yang masih berdiri kokoh. Tetapi, ada sebuah tempat yang dulunya di pakai untuk pembantaian rakyat pribumi, yaitu di halaman depan museum Fatahillah.

Kisah yang paling menarik dari kompleks kota tua adalah kemunculan sesosok Noni Belanda lengkap dengan pakaian ala negara Belanda dan hantu tanpa kepela berkeliaran di sekitar komplek kota tua. Oleh karena itu, jangan heran kalau tempat satu ini sering menjadi perbincangan para netizen.

2. Rumah Pondok Indah.

Sumber gambar : www.kaskus.co.id
Sobat pernah menonton film Pondok Indah yang rilis pada tahun 2006? Jika pernah, sobat pasti tidak asing dengan tempat satu ini. Rumah elit yang terletak di komplek perumahan Jakarta Selatan memang terkenal akan kisah angkernya. 

Dan kisah yang paling mengerikan adalah hilangnya seorang penjual nasi goreng setelah ada pembeli dari rumah pondok indah. Padahal, rumah itu sudah tidak di huni selama puluhan tahun . 

3. Lawang Sewu. 

Sumber gambar : www.travel.kompas.com
Bangunan ini merupakan salah satu peninggalan penjajahan Belanda dan di dirikan sekitar tahun 1917. Namun, bangunan Lawang Sewu beralih fungsi setelah Jepang menduduki negara Indonesia. 

Ke angkeran bangunan satu ini terjadi setelah Lawang Sewu tidak di gunankan. Konon, sering terlihat penampakan sesosok kuntilanak ataupun bayangan hitam. Tidak habya itu, suara derap kaki seperti langkah tentara serung terdengar di penjara bawag tanah.

4. Tpu Jeruk Purut. 

Sumber gambar : www.merdeka.com
Sobat pasti sudah memaklumi kalau Tpu Jeruk Purut di kenal angker. Pasalnya, di sekitar pemakaman satu ini sering terjadi penampakan sesosok postur berkepala buntung. Bahkan, Tpu Jeruk Purut pernah di angkat menjadi film nasional sebanyak dua kali. 

Banyak masyarakat setempat yang takut akan keberadaan hantu ini, karena hantu tanpa kepala ini sering berkeliaran dengan meneteng kepalanya sendiri dan ikuti anjingnya. 

5. Alas Purwo.

Sumber gambar : www.kaskus.co.id
Alas Purwo ataupun hutan Purwo adalah sebuah hutan hujan yang rata-rata memiliki curah hujan 1.000 sampai 1.500 ml per tahunnya. Tidak hanya itu, alas Purwo terkenal dengan pesona pantainya yang asik untuk berselancar. 

Akan tetapi, di dalam alas Purwo ada sebuah kerajaan jin. Banyak masyarakat setempat yang sering melihat penampakan-penampakan di sana. Mulai dari kuntilanak sampai dengan genderuwo. 

6. Gunung Merapi. 

Sumber gambar : www.suaranasional.id
Gunung Merapi adalah satu dari sekian banyak gunung aktif yang terdapat di Indonesia. Letusan paling mengerikan terjadi pada tahun 2010 yang meratakan hampir 3 kecamatan dan menewaskan ratusan orang. Bahkan, sang juru kunci, Mbah Marijan juga menjadi korban dari ke ganasan gunung Merapi pada saat itu. 

Gunung satu ini di kenal angker pasalnya para pendaki sering mendengar suara-suara misterius, mulai dari suara gamelan hingga suara ramainya pasar. Tidak hanya itu, tidak sedikit para pendaki tidak bisa kembali. 

7. Jembatan Ancol. 

Sumber gambar : www.bacaterus.com
Kisah misteri yang sudah melegenda dari tempat satu ini adalah adanya sesosok wanita yang di juluki Si Manis Jembatan Ancol. Jembatan yang terletak di Jakarta Utara ini pernah menjadi tempat pemerkosaan dan pembunuhan terhadap sesosok wanita. 

Banyak masyarakat setempat yang percaya, kalau Si Manis Jembatan ancol adalah arwah dari korban pembunuhan dan pemerkosaan itu. Banyak pengendara melihat sesosok wanita berdiri di pinggir jembatan dengan tatapan kosong. 

8. Balai Yasa Pengok. 

Sumber gambar : www.nasirullahsitam.com
Tempat satu ini merupakan sebuah bengkel kereta api yang terletak di sudut kota Yogyakarta. Konon, di Balai Yasa Pengok menyimpan generator gerbong kereta api yang mengalami di Bintaro pada tahun 1988.

Konon, gerbong kereta api yang ada di sana sering berjalan dengan sendirinya. Oleh sebab itu, masyarakat Yogyakarta menjadikan Balai Yasa Pengok sebagai bangunan paling angker di kota Yogyakarta.

Nah, itu tadi beberapa bangunan paling angker yang terdapat di Indonesia. Apakah sobat berani datang ke tempat-tempat di atas pada malam hari?

Sumber : today.line.me,
idntimes.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 tempat paling angker yang ada di Indonesia. No.3 sudah melengenda!"

Post a Comment