5 pulau paling angker di Indonesia yang di jamin membuat bulu kudu anda berdiri

Sumber gambar : www.budayajawa.com

Indonesia adalah satu dari sekian banyak negara kepulauan di dunia dan menempati posisi pertama sebagai negara kepulauan terbanyak di dunia. Oleh sebab itu, banyak pulau-pulau Indonesia yang belum pernah terjamah manusia. Dan, di pulau tersebut juga menyimpan ke angkeran di dalamnya. 

Tersebar di manakah pulau-pulau angker itu? Berikut pulau paling angker di Indonesia : 

1. Pulau Galang. 
Sumber gambar : www.wisata.harianjogja.com

Pulau ini terlatak di kota Batam, provinsi Riau. Pulau ini terkenal karena menjadi tempat mengungsi warga Vietnam pada tahun 1976-1996. PBB, UNHCR, dan pemerintah Indonesia membangun fasilitas untuk ribuan pengungsi. Namun, beberapa pengungsi malah mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Mereka di perkosa, di rampok bahkan di bunuh. Tidak hanya itu, di antara mereka mengidap penyakit dan bunuh diri. 

Tidak ada yang cocok dengan pulau Galang, sebab warga setempat percaya jika masih ada roh-roh orang Vietnam yang bersemayam di pulau ini. Mereka juga sering melihat penampakan sesorang yang melambaikan tangan meminta bantuan. 

2. Pulau Kumala.
Sumber gambar : www.news.kurtainegarakab.co.id

Di urutan kedua ada pulau Kumala. Pulau ini terletak di tengah sungai Mahakam, Kalimanta Timur. Dahulu, pulau kecil ini adalah sebuah daratan tak berpenghuni. Sehingga banyak makhluk-makhluk misterius menempati pulau Kumala. Akan tetapi, di balik sejarah yang menakutkan, pulau ini memiliki pemandangan alam yang indah. Oleh sebab itu, pulau Kumala menjadi salah satu objek wisata di provinsi Kalimantan Timur.

3. Pulau Onrust.
Sumber gambar : www.sportourism.id

Mungkin dari kalian masih asing dengan pulau satu ini. Pulau Onrust adalah satu di antara sekian banyak gugusan kepulan Seribu. Pada masa penjajahan Belanda, pulau Onrust menjadi salah satu pulau tersibuk di seluruh pesisir utara Jakarta. Pulau ini di kenal angker sebab ada sebuah sumur dan makam tua. Konon, sering terdengar suara aneh dan misterius berasal dari pulau Onrust. Di tambah lagi, pulau ini begitu gelap menambah ke angkeran pulau Onrust.

4. Pulau Rinca. 
Sumber gambar : www.pedomanwisata.com

Pulau Rinca atau sering di sebut pulau komodo ternyata juga menyimpan banyak misteri. Pulau satu ini memang tidak ada penghuni manusia, melainkan penduduk asli pulau Rinca adalah Komodo. Daya tarik dari pulau ini adalah pandang savana yang luas, dan ingin melihat binatang berdarah dingin satu ini, Komodo. Jika anda memiliki luka dan ingin pergi ke sana, alangkah baiknya untuk selalu waspada dan menutupinya. Alasannya, agar tidak menarik perhatian komodo yang bisa mencium bau darah dari puluhan kilometer.

5. Pulau Kelor. 
Sumber gambar : www.penawisata.com

Di urutan terkahir di tempati pulau Kelor. Pulau satu ini terletak di gugusan pulau Seribu. Tidak hanya pulau Onrust, pulau Kelor juga menyimpan segudang misteri. Di sana ada sebuah benteng Martello yang sering telihat sesosok penampakan sedang berkeliaran di sana. Bahkan, sering terdengar suara peperangan dan derap kaki prajurit sedang berbaris.

Itulah 5 pulau paling angker di Indonesia. Meski banyak cerita seram di dalamnya, pulau-pulau di atas memiliki pemandangan yang sangat indah.

Sumber : Berbagai Sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 pulau paling angker di Indonesia yang di jamin membuat bulu kudu anda berdiri"

Post a Comment