Kisah-kisah seram yang ada di Lawang Sewu

Sumber gambar : www.dagelan.co.id

Bagi masyarakat Semarang pasti tidak asing dengan tempat satu ini. Bangunan ini merupakan kantor dari Nederlands-Indesche Spoorweg Maatschappij atau NIS, dan beralih fungsi menjadi tempat penyiksaan yang sadis pada masa penjajahan Jepang. Tak ayal, bila Lawang Sewu masuk daftar jajaran tempat paling angker di Asia dan menempati urutan ke-dua.

Berikut beberapa kisah-kisah mistis yang terdapat di gedung Lawang Sewu :

Aroma anyir di ruang bawah tanah. 


Sumber gambar : www.inovase.com

Dulu ruangan ini digunakan untuk menyiksa para tahanan pada masa kolonial Jepang. 5 sampai 6 tahanan di masukkan ke dalam ruangan dengan lebar 60 cm, dan tinggi 100 cm. Mereka berdiri berdesakan, kemudian pintu besi ditutup dan mereka dibiarkan di dalam ruangan hingga mati. Bila ada yang masih hidup, dia akan di penggal kepalanya, dan mayatnya di buang ke sungai kecil yang mengalir di pinggir gedung Lawang Sewu. Bagi sebagian pengunjung mengaku mencium bau anyir dari ruangan bawah tanah.

Wanita berambut panjang. 


Sumber gambar : www.flickr.com

Berdasarkan saksi mata yang pernah melihat, hantu ini kerap muncul di lorong Lawang Sewu. Hantu berambut panjang seolah-olah mencari sesuatu dengan tatapan kosong. Namun, kisah tentang hantu satu ini masih simpang siur. Karena tidak ada alas usulnya sampai dia bisa bergentayangan di gedung Lawang Sewu.

Sesosok bayangan di lantai tiga. 


Sumber gambar : www.kopidankamu.com

Konon katanya, seorang juru kunci Lawang Sewu bisa memanggil sesosok hantu Lawang Sewu dengan bayangan hitam mengantung di langit-langit lantai tiga. Akan tetapi, tak ada seorang pengunjung satupun bisa melihat penunggu gedung Lawang Sewu.

Jeritan menakutkan dari dalam sumur.

Sumber gambar : www.tripadvisor.com

Sumur ini terletak di halaman depan gedung Lawang Sewu. Sumur ini tidak pernah di buka dan pintunya selalu terkunci. Rumornya, saat malam tiba sering terdengar suara teriakan misterius dengan nada kesakitan dan ketakutan. Kabar yang tak kalah menakutkan adalah, sumur itu di gunakan untuk menyembelih tentara Belanda yang di lakukan oleh tentara Jepang.

Serdadu penjaga Lawang Sewu. 

Wujud dari hantu ini adalah sesosok tentara Belanda dengan senjata laras panjang. Kemunculan hantu ini biasanya di awali dengan hembusan angin yang lumayan kencang di sertai bau kemenyan dan bau anyir. Berdasarkan penuturan penjaga pintu Lawang Sewu, serdadu sering muncul di pintu depan bagian timur dan barat.

Jeritan noni Belanda. 

Konon, dari dalam gedung Lawang Sewu kerap terdengar jeritan-jeritan yang di duga berasal dari noni Belanda yang tidak tahan melihat pembantai yang di lakukan oleh tentara Jepang, sebab setiap jeritan, selalu di susul derap separu tentara.

Nah, itulah tadi beberapa kisah-kisah menakutkan dari gedung Lawang Sewu. Anda berani untuk berkunjung ke sana?

Sumber : Berbagai Sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah-kisah seram yang ada di Lawang Sewu"

Post a Comment