7 stasiun paling angker di Indonesia

Sumber gambar : www.cerita.picmix.it

Jika anda sering berpergian dari kota satu ke kota lain menggunakan transportasi kereta api, pasti sering menemui stasiun yang selalu berbeda dengan lainnya. Per-bedaan itu bisa dari bentuk bangunan, keramaian, bahkan suasananya juga berbeda.

D Indonesia sendiri terdapat banyak stasiun yang tersebar di seluruh pulau. Hal ini di karena kereta api adalah transportasi yang familiar dan di gandrungi masyarakat menengah ke bawah. Tidak hanya itu fasilitas dan kenyamanan yang diberikan juga cukup bagus. Sehingga banyak orang yang mengunakan kereta api untuk berpergian.

Namun, dibalik itu semua, terdapat 7 stasiun paling angker di Indonesia. Untuk anda yang sering mampir ke stasiun ini, harap untuk selalu waspada. Berikut, 7 stasiun paling angker di Indonesia :

1. Stasiun Kota Lama-Malang. 
Sumber gambar : www.ngalam.co

Pada tahun 1879, di stasiun Kota Lama pernah terjadi kecelakaan yang mengeri-kan dan menewaskan sebayak 50 orang. Kecelakaan ini terjadi setelah kereta keluar dari stasiun dan menabrak sebuah bus yang sedang melintas.

Konon, saat di evakuasi, ada mayat yang berada di dalam WC umum yang letaknya berjarak beberapa meter dari tempat kejadian. Dan sekarang WC tersebut menjadi angker dan orang-orang yang sedang melintas di depan WC sering di ganggu makhluk halus.

Tidak hanya itu, di stasiun Kota Lama juga sering terjadi kasusu kereta api yang berjalan tanpa masinis dan merusak rumah warga yang ada di sekitar rel.

2. Stasiun Manggarai-Jakarta. 
Sumber gambar : www.sukasukadee.com

Bagi anda yang tinggal di kota Jakarta pasti tidak terkejut kalau stasiun Manggarai di nobatkan sebagai stasiun yang angker. Sebab, di tempat ini terdapat banyak gerbong-gerbong tua. Tidak hanya itu, di stasiun Manggarai juga tersimpan bangkai kereta yang mengalami kecelakaan di daerah Bintaro.

Warga setempat dan para petugas stasiun sering melihat sesosok anak kecil yang bermain-main di rel kereta saat tengah malam. Tidak jarang pula, suara jeritan dan tangisan wanita terdengar di sini.

3. Stasiun Pancol-Semarang. 
Sumber gambar : www.semboyan35.com

Stasiun ini terletak di desa Purwosari Kec. Semarang Utara Kota Semarang, Jawa Tengah. Di sini pernah ada cerita yang sangat menakutkan, yaitu saat petugas sedang memperbaiki gerbong kereta, tiba-tiba gerbong tersebut jalan sendiri, padahal di dalam tidak ada orang sama sekali.

Cerita yang lain, ada sepasang suami istri yang melihat seorang wanita berbaju putih dengan wajah pucat pasi tanpa ekspresi berjalan melintasi rel di tengah malam.

4. Stasiun Purwakarta-Purwakarta. 
Sumber gambar : www.tiket.com

Stasiun satu ini terlihat tidak ada kesan menyeramkan, namun, saat malam hari, stasiun Purwakarta berubah seratus delapan puluh derajad menjadi sangat mengerikan. Banyak yang berspekulasi kalau di stasiun satu ini sering terlihat sesosok hantu tanpa kepala.

Konon, pada tahun 1988 ada segerombolan orang yang mabuk-mabukan di atas rel. Di saat kereta melintas, mereka tidak me-ngetahui keberadaan kereta api yang melintas, sehingga mereka terseret. Katanya, tidak semua bagian tubuh mereka di temukan.

5. Stasiun Kaliwedi-Cirebon. 
Sumber gambar : www.cerita.picmix.it

Berbeda dengan stasiun pada umumnya, stasiun satu ini hanyalah bangunan kecil dan sesekali digunakan singgah kereta. Namun, dari situlah cerita tentang ke angkeran stasiun Kaliwedi. Di tambah lagi, stasiun ini sudah tidak beroperasi. 

Konon, stasiun Kaliwedi mempunyai penunggu yang sama sekali tidak ramah dengan manusia. Sehingga tidak ada orang yang berani mendekati stasiun ini, sebab aura mistis sangat terasa. Cerita yang beredar adalah ada segerombolan pengiring jenazah yang ketabrak kereta. Setidaknya dari peristiwa tersebut me-newaskan sebanyak 14 orang. 

6. Stasiun Sedayu-Yogyakarta. 
Sumber gambar : www.dipomojosari.blogspot.com

Konon, di stasiun ini sering terdengar suara pengumuman keberangkatan dan kedatangan kereta pada malam hari. Padahal stasiun Sedayu sudah tidak beroperasi. Dan yang lebih menyeramkan lagi, bahasa yang digunakan bukanlah bahasa Indonesia, melainkan bahasa Belanda. 

Saat ini stasiun Sedayu hanyalah bangunan tua yang di kelilingi semak belukar yang rimbun. 


7. Stasiun Ketanggungan Barat-Brebes. 
Sumber gambar : www.dictio.id

Di urutan terakhir ada Stasiun Ketanggungna Barat yang terletak di kabupaten Brebes, Jawa Timur. Di tempat ini pernah terjadi kecelakaan, antara kereta api Gaya Baru dengan kereta api Mpu Jaya pada 2002. Kecelakaan ini setidaknya me-newaskan 45 orang. Menurut penduduk sekitar, pada malam hari sering terlihat penampakan-penampakan seram dan suara rintihan minta tolong.

Sebelum kecelakaan terjadi, kabarnya ada sesosok wanita anggun yang terlihat linglung di sekitar rel kereta. Oleh sebab itu, banyak masyarakat mengaitkan kecelakaan itu di sebabkan oleh hal mistis.

Konon, saat di evakuasi, banyak anggota tubuh yang tidak di temukan. Mungkin itulah yang membuat banyak penampakan di Stasiun Ketanggungan Baru, sebab banyak arwah penasaran yang mencari anggota tubuhnya.

Demikian 7 stasiun paling angker di Indonesia. Untuk anda yang suka traveling dan sering menemui stasiun di atas, alangkah baiknya untuk selalu berdo'a dan tidak berbuat macam-macam.

Sumber : Berbagai Sumber. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "7 stasiun paling angker di Indonesia"