Mengerikan, ternyata ada misteri-misteri dibalik keindahan gunung Bromo


Gunung bromo, terletak di Jawa timur, dan diapit oleh tiga daerah, yaitu, Malang, Pasuruan, dan Probolonggo. Gunung ini memiliki banyak potensi, mulai dari pemandangannya yang memikat mata, udara yang begitu menyejukkan jiwa, dan keberadaan suku Tengger yang sangat ramah tamah. Tak ayal, bila gunung Bromo masuk jajaran destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para pecinta alam.

Akan tetapi, dibalik keindahan gunung bromo, tersimpan banyak misteri yang membuat orang tak bisa tidur. Berikut misteri-misteri yang terdapat di gunung Bromo :

Sebuah pusaka dewa terpendam di sana.
Sumber gambar : www.hippew.com

Menurut penduduk di sekitar gunung Bromo, pusaka dewa disimpan disana agar para pengunjung selalu menjaga kesopanan. Belum diketahui pusaka apa saja yang berada di sana, dan letaknya dimana. Tapi sebagian orang percaya kalau pusaka itu milik kerjaan Majapahit, dan terpendam di sekitar gunung Bromo.

Terbujur sebuah akar ghaib.
Sumber gambar : www.yukepo.com

Menurut orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus, atau bisa melihat hal-hal supranatural. Mereka mengatakan kalau akar ghaib yang terbentang di tengah-tangah lautan pasir atau padang savana. Tidak semua orang pintar yang bisa melihat akar gahib. Tidak sedikit dari pengunjung yang terserat atau tidak tahu arah, karena keberadaan akar ghaib tersebut. Untuk kalian yang ingin pergi ke sana, alangkah baiknya untuk senantiasa menjaga sikap, dan berhati-hati dalam berbuat.

Pernah terjadi, pembangunan istana ghaib yang megah.
Sumber gambar : www.gelut.com

Banyak masyarakat sekitar gunung Bromo meng'iya'kan kalau pernah ada sebuah peristiwa yang ganjil, yaitu pembangunan istana ghaib 18 tingkat di gunung Bromo. Mereka percaya, pada saat gunung Bromo erupsi, ki Bromo sedang melanjutkan pembangunan istana yang begitu megah, hingga 18 tingkat. Akan tetapi, bagi masyarakat suku Tengger, erupsi tersebut malah menjadi sebuah keberkahan, karena tanah menjadi subur.

Mitos keberadaan pasir hisab

Dibagian padang savana, atau lautan pasir, ada sebuah mitos yang tak kalah mengerikan, yaitu tentang keberadaan pasir hisab. Masih belum diketahui tepatnya dimana, dan kapan pasir hisab itu muncul, akan tetapi, alangkah baiknya anda berhati-hati saat berjalan di tengah padang savana. Untuk lebih aman, anda bisa bertanya ke juru kunci, dimana bagian yang rawan terjadi pasir hisab.

Itulah tadi beberapa misteri-misteri dibalik pesona gunung Bromo. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, lebih baik anda senantiasa menjaga sikap dan mematuhi seluruh peraturan yang berada di sana. Percaya atau tidak, mitos-mitos di atas benar-benar ada.

Sumber : berbagai sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates: