Kota Mati Paling Menyeramkan Di Dunia. Siapkan Nyali Sobat!

Sumber gambar : www.lazone.id

Hai, sobat pecinta mistis, kembali lagi nih dengan kami. Di dunia ini, banyak-banyak tempat yang tinggalkan oleh pemiliknya. Hal itu disebabkan oleh banyak factor, seperti pendapatan dikota yang masih minim, karena banyak bahaya yang mengancam, atupun masih banyak lagi. Nah, oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas tentang kota mati yang paling menyeramkan di dunia. Dimana saja kota itu berada?

1. Pulau North Brother. 

Sumber gambar : www.inipasti.com

Dari tahun 1880 hingga 1930, pulau satu ini digunakan sebagai rumah sakit dari penyakit langkah, dan mengharuskan para pasiennya di isolasi dipulau North Brother. Di rumah sakit ini, tim medis menangani penyakit-penyakit menular, seperti cacar air, tyfus, bahkan penyakit kelamin. Akan tetapi, karena banyak terjadi kasus-kasus kekerasan dan penyikasaan dirumah sakit ini, pemerintah Amerika akhirnya memutuskan untuk menutup tempat ini untuk selamanya. Sejak itulah, pulau ini dikabarkan dipenuhi oleh hantu dari arwah pasien yang meninggal di sana.

2. Pulau Hasima. 

Sumber gambar : www.pubinfo.com

Pulau satu ini berbentuk seperti kapal dan dulunya ditinggal oleh para pekerja tambang. Akan tetapi, saat ini, pulau Hasima sudah tidak ditinggali lagi dan menjadi tempat paling angker di dunia. Dipulau tersebut pernah terjadi kerja paksa yang sangat brutal, dan menewaskan 500 jiwa manusia selama 10 tahun. Setelah para penduduk meninggal kota, bangunan-bangunan yang ada di sana mulai roboh dan hancur termakan usia. Konon, para nelayan yang sering mencari ikan di sekitar pulau Hasima, sering mendengar suara misterius yang sulit dijelaskan.

3. Kota Bodie. 

Sumber gambar : www.soulofjakarta.com

Kota satu ini bukanlah kota pada umumnya, melainkan sebuah bekas pertambangan emas yang terletak di Kalifornia, Amerika Serikat. Pada tahun 1913, kota Bodie yang kaya akan sumber daya emas, ditutup secara paksa oleh pemerintah karena pernah terjadi kebakaran yang sangat dasyat. Menurut pengakuan masyarakat sekitar, banyak pengunjung yang tergila-gila dengan emas yang ada di sana, dan akan terhasut oleh ajakan iblis.

4. Kota Pripyat. 

Sumber gambar : www.bcc.co.uk

Kota Pripyat di dirikan pada tahun 1970, sebagai tempat tinggal para karyawan di pembangkit listrik tenaga nuklir. Mengingat, kota ini terletak di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobly, Oblast Kiev, Ukraina bagian utara. Pada tahun 1986 para penduduk meninggalkan kota Pripyat pasca bencana Chernobly. Dimasanya, kota Pripyat merupakan kota nuklir yang ke Sembilan di Uni Soviet dan memiliki populasi sekitar 50 ribu jiwa sebelum terjadi bencana.

5. Kota Craco. 

Sumber gambar : www.whenonearth.net

Craco merupakan sebuah desa dan komunitas abad pertengahan yang terletak di daerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto, Italia. Desa Craco memiliki ciri khas sebagai kota bukit yang tinggi dengan bentuk agak bergelombang dan tanahnya ditanami gandum. Kota Craco ditinggalkan karena wabah penyakit yang melanda, dan sering terjadi bencana alam. Tidak hanya itu, tanah yang ada di desa tersebut sudah tidak subur, sehingga banyak penduduk yang melakukan imigrasi. Akan tetapi, kota Craco malah menjadi daya tarik sendiri, sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi kota mati tersebut.

6. Kota Agdam. 

Sumber gambar : www.en.azvision.az

Dulunya kota Agdam dihuni sekitar 150 ribu orang sekarang menjadi kota mati, dan tak ada satupun manusia tinggal di kota itu. Meski kota ini tidak pernah menjadi kota pertempuran, penduduk di sini menjadi korban Vandalisme dan di duduki oleh Armenia. Di kota tersebut, hanya tersisia puing-puing bagunan yang sudah berlumut, dan menyisakan beberapa masjid yang masih digunakan untuk beribadah. Kebanyakkan penduduk Agdam telah pindah ke tempat lain, seperti Azarbaizan ataupun Irak.

7. Pulau Inchkeith.

Sumber gambar : www.fyca.org.uk

Pulau satu ini pernah menjadi tempat karantina dari orang-orang yang terkena sifilis, yaitu sekitar 1400-an. Pulau Inchkeith merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai Skotlandia. Banyak penderita yang sekarat di pulau tersebut, mereka dipaksa terus berada di pulau Inchkeith hingga tuhan memberi kesembuhan. Mungkin dari situlah, pulau satu ini menjadi pulau angker, bahkan penduduk sekitar enggan berkunjung ke pulau Inchkeith.

8. Vila Dos Descalvados. 

Sumber gambar : www.brillio.net

Tempat ini dibangun di atas kompleks pemakaman Indian, Vila Dos Descalvados telah di tinggalkan dan tidak dihuni sejak tahun 1980. Tempat ini merupakan sebuah barrak penjara yang begitu brutal, budak Afrika, dan korban penyiksaan. Penduduk setempat menjauhi Vila Dos Descalvados dikarenakan, mereka percaya dengan keberadaan sesosok hantu anak kecil yang meminta pengunjung untuk bermain dengan dirinya. Saat ini, hanyalah kelelawar dan beberpa ekor anaconda yang menghuni tempat tersebut.

Itulah tadi beberapa kota mati yang paling mengerikan di dunia. Meski kota-kota di atas sangat menakutkan, namun tidak sedikit pengunjung yang mendatangi kota-kota tersebut. Lantas, gimana dengan sobat, apakah sobat berani pergi ke sana?
loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kota Mati Paling Menyeramkan Di Dunia. Siapkan Nyali Sobat!"