Nggak Disangka-Sangka! 5 Lagu Ini Menyimpan Kisah Mengerikan.

Kepopuleran sebuah lagu tidak harus dari musiknya, melainkan juga bisa dari kisah dibalik lagu itu tercipta. Dan hal itu terjadi pada beberapa lagu dibawah ini. Lagu-lagu tersebut memiliki kisah-kisah kelam dan mengerikan, sehingga membuat lagu tersebut menjadi terkenal. Lantas, lagu apa sajakah itu? Berikut, 5 lagu yang menyimpan kisah mengerikan : 


1. Stairway To Heaven 

Sumber gambar : Google/kumparan.com

Ketika lagu ini sampai dilirik, "if there's a bustle in your hedgerow, don't be alarmed now," akan berbeda jika dinyanyikan dari belakang. Akan terdengar, "here's to my sweet Satan, i sing because i live with satan." Dari situlah, muncul anggapan jika lagu ini mengandung pesan terselubung dan berkaitan dengan puja-puja setan. Akan tetapi, pihak Led Zeppelin tidak menanggapi hal itu, dan menganggap jika pernyataan itu hanya sebuah konspirasi tak masuk akal. Lebih mencengangkan lagi, gitaris dari grup band ini memang suka hal-hal yang berbau okultisme.


2. Mary, Mary, Quite Contrary 

Sumber gambar : Google/rhymesvideo.com

Bagi sebagian anak-anak di negara Inggris, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu satu ini. Lagu ini sekilas tampak mengisahkan tentang sebuah taman, dan cukup populer dikalangan anak-anak. Tetapi, dibalik kepopuleran lagu tersebut, ternyata ada beberapa konspirasi di dalamnya. Seperti, lagu ini merujuk ke Ratu Mary 1, atau yang sering dikenal sebagai Bloody Mary. Ia adalah sesosok psikopat yang menyimpang dari agama, dan telah melakukan pembunuhan terhadap ratusan penganut Protestan pada tahun 1553 – 1558. 


3. Glommy Sunday.

Sumber gambar : Google/merinding.com

Lagu ini diciptakan oleh sesosok pria bernama Rezso Seress karena ia ditinggalkan oleh kekasihnya. Karena kesedihannya sangat mendalam itulah, akhirnya Rezso menciptakan lagu Glommy Sunday, yang konon, lagu ini bisa membuat seseorang ingin melakukan bunuh diri ketika mendengarkan lagu ciptaan Rezso. Ada rumor mengatakan, waktu lagu Glommy Sunday diputar diberbagai radio dipenjuru Amerika dan Inggris. Kasus-kasus bunuh diri dilaporkan meningkat tajam. Sang pecipta akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada tahun 1968 dengan bunuh diri. 


4. Kevin Carter.

Sumber gambar : Google/mediapublica.co

Kevin Carter sendiri adalah seorang jurnalis asal Afrika Selatan yang meliput perang dan kelaparan yang melanda Sudan, Afrika pada tahun 1993 kala itu. Ketika Kevin berada dipenampungan PBB kala itu, ia melihat seorang anak kecil yang merangkak dengan kondisi kelaparan, dan dibelakang anak tersebut ada burung bangkai yang memperhatikannya. Dengan cepat, Kevin langsung mengabadikan momen tersebut, dan menjual fotonya ke The New York Times. Tidak disangka-sangka, foto tersebut berhasil meraih penghargaan Pulitzer dan terkanal dimana-mana. Namun, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib anak itu. Karena dihantui rasa bersalah, Kevin Carter akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan menghirup gas beracun di mobilnya. 

Mendengar kisahnya yang cukup kelam, menginspirasi grup band Manic Street Preachers untuk membuat lagu dengan judul yang sama "Kevin Carter" pada tahun 1996. 


5. Reverse. 

Sumber gambar : Google/moesama.com

Konon, lagu ini diciptakan untuk para tawanan perang di negara-negara Eropa guna menekan dan mengintrogasi. Mereka dipaksa mendengarkan lagu ini selama 2 jam non stop disebuah ruangan yang sangat sempit dan gelap. Setelah itu, tawanan perang tersebut akan mengalam depresi yang berat, dan  stress yang tinggi. Sehingga infromasi ataupun rahasia musuh bisa didapatkan dengan sangat mudah. Untuk itu, jangan pernah sekali-kali mendengarkan lagu ini selama 2 jam tanpa henti, jika tidak ingin mengalami depresi maupun stress akut. 


Nah, itu tadi kelima lagu yang menyimpan kisah misterius. Tidak sangka-sangka, dibalik lagu-lagu di atas ada deretan cerita yang kelam dan tragis. Namun, berkat itulah yang membuat kelima lagu diatas menjadi populer. Dari lima lagu diatas, apakah sobat berani mendengarkan salah satunya?


Referensi : Liputan6.com, Famous.id, Selipan.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nggak Disangka-Sangka! 5 Lagu Ini Menyimpan Kisah Mengerikan."

Post a Comment