5 jalan tol paling angker di Indonesia. Anda harus berhati-hati saat melewatinya

Pada dasarnya, jalan tol merupakan sebuah jalan yang di bangun khusus kendaraan  beroda empat atau lebih, dan bertujuan untuk mempersingkat jarak ataupun waktu tempuh.

Sumber gambar : www.ikons.id

Namun, jalan tol tidak sepenuhnya aman, pasalnya sering terjadi kecelakaan dan kejadian misterius di sana. Banyak yang berspekulasi kalau kecelakaan terjadi karena keteledoran pengemudi ataupun faktor kendaraan dan jalan. Akan tetapi, tidak sedikitpula yang mengaitkan kecelakaan-kecelakaan tersebut dengan hal-hal mistis. 

Oleh sebab itu, banyak masyarakat Indonesia yang mengatakan kalau beberapa jalan tol di bawah ini sebagai tol angker. Entah kejadian-kejadian di sana asli terjadi atau hanya tahayul belaka, yang pasti 5 tol di bawah sering memakan korban jiwa. 

1. Tol Cipularang. 

Sumber gambar : www.wowasiknya.com

Ke angkeran tol satu ini sudah terkenal lama ke telinga masyarakat Indonesia. Pada tahun 2011 silam, artis papan atas, Saiful Jamil, mengalami kecelakaan di tol Cipularang, tepatnya di kilometer 90-97. Kecelakaan ini menewaskan istri Saiful Jamil yang bernama Virginia Anggraeni dan baru saja ia nikahi. 

Jalan tol yang menghubungkan kota Jakarta-Bandung terkenal akan ke angkerannya sebab banyak pengendara yang melintas melihat sesosok wanita berbaju putih di km 97. Belum lagi, cerita mistis tentang gunung Raharjo yang terletak di sekitar km 97.

Tidak hanya itu, saat pembangunan jalan tol satu ini, para pekerja sering mengalami kejadian misterius. Seperti suara orang menangis, di pindah saat tidur, bahkan ada beberapa pekerja yang mengalami kesurupan. 

2. Tol Cipali. 

Sumber gambar : www.iyaa.com

Tol Cipali menghubungkan kota Cikopo-Palimanan dan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Sejak tol ini di resmikan pada tahun 13 Juni 2013, banyak kecelakaan di tol Cipali dan menelan banyak korban jiwa.

Pada kilometer 187, anda akan menmukan sebuah bongkahan batu besar berbentuk oval yang berada di pinggir tol. Masyarakat setempat menamai batu satu ini dengan sebutan batu Bleneng. 

Batu Bleneng memiliki banyak cerita mistis dan legenda yang cukup mengerikan. Seperti batu Bleneng tidak bisa di pindah, dan merupakan sebuah tempat untuk bersemedi. Di samping itu, di sekeliling batu Beleneng ada beberapa makam. Sehingga menambah kesan angker dengan keberadaan batu Bleneng. 

3. Tol Jagorawi. 

Sumber gambar : www.gridoto.com

Tol Jagorawi di bangun pada sekitar tahun 1973 dan mendapat julukan sebagai tol paling di Indonesia. Tidak hanya itu, tol yang menghubungkan kota Jakarta-Bogor-Ciawi ini, di anggap angker. Dan perlu anda ketahui, bahwa Abdul Qodir Jaelani atau sering di kenal dengan sebutan Dul, anak dari musisi ternama di Indonesia, Ahmad Dhani, mengalami kecelakaan di to Jagorawi dan menewaskan 7 orang dan 8 lainnya luka berat.

Konon, di tol Jagorawi sering melintas sebuah mobil tua melaju tanpa pengemudi. 

Baca juga : 
  1. 5 pulau paling angker di Indonesia
  2. Misteri sungai Brantas
  3. Kisah seram jembatan Suramadu

4. Tol Solo-Ngawi.

Sumber gambar : www.wartakota.tribunnews.com

Di posisi ke empat di tempati tol Solo-Ngawi dan baru di resmikan pada 28 November 2018. Keberadaan tol ini sangat membantu para pengendara, pasalnya waktu tempuh Solo-Ngawi hanya memerluhkan waktu sekitar 1 jam. Namun, tol ini masih terkendala pembebasan lahan.

Meski masih baru di resmikan, tol Solo-Ngawi sudah memakan korban jiwa. Pada KM 586, kamis, (5/4/2018) terjadi kecelakaan yang menewaskan satu orang dan 5 lainnya mengalami luka. 

Di tol Solo-Ngawi, ada sebuah pohon yang berjenis gempol tidak bisa di robohkan. Pihak pembangun jalan tol juga sudah membeli 2 unit backhoe, namun pohon gempol itu tidak bisa di robohkan dan masih berdiri dengan kokoh. 

Namun, pohon berjenis gempol sudah bisa di robohkan setelah melewati beberapa upacara adat setempat. 

5. Tol Pantura. 

Sumber gambar : www.indopos.co.id

Tol satu ini adalah sebuah jalur yang menghubungkan provinsi Jawa Timur-Jawa Tengah-Jawa Barat, dan salah satu jalur paling ramai. Tol satu ini mendapatkan julukan sebagai jalur tengkorak, pasalnya angka kecelakaan di jalur tersebut selalu bertambah setiap tahunnya. 

Salah satu jalur yang paling angker adalah jalur Subang hingga Ciasem. Di jalur tersebut, para pengendara sering melihat sesosok kuntilanak. Menurut saksi, kuntilanak itu hanya berdiri di pinggir jalan dengan menatap tajam ke arah sang pengendara, dan membuat pengendara terlena. Saat pengendara tersebut tersadar, pengendara itu sudah mengakami kecelakaan. 

Itulah, 5 ulasang mengenai tol paling angker di Indonesia. Jika anda akan melewati tol-tol di atas, alangkah baiknya anda terlebih dahulu menyiapkan fisik yang kuat dan mengecek kendaraan anda, agar terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan. 

Sumber :
anehtapinyata.com,
paparsemar.com,
m.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 jalan tol paling angker di Indonesia. Anda harus berhati-hati saat melewatinya"

Post a Comment