4 tempat angker di kota Bandung. Siapkan mental jika ingin mengunjunginya

Bandung merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Barat dan sebagai pusat perbelanjaan serta kuliner. Sama halnya dengan kota-kota besar lainnya, Bandung juga memiliki tempat wisata yang layak di kunjungi dan sangat mempesona. Tidak hanya itu, Bandung juga memiliki beberapa tempat wisata yang di klaim sebagai tempat angker. Sejak dulu tempat-tempat tersebut memang di kenal akan ke angkerannya.

Sumber gambar : www.panduanwisata.com

Penasarankan, di mana saja letak tempat-tempat angker yang terdapat di kota Bandung? Berikut 4 tempat angker yang terdapat di kota Bandung. Berani ke sini?

1. Bandung Medical Center

Sumber gambar : www.terseram.com

Bagi kalangan masyarakat Bandung, pasti tidak asing dengan misteri bangunan satu ini. Bandung Medical Center merupakan sebuah rumah sakit yang terbengkalai dan hanya di jaga beberapa orang saja.

Bandung Medical Center terletak di belakang taman Panata Yudha dan berdekatan dengan lapangan Gasibu Bandung. Konon, rumah sakit ini baru saja di renovasi, namun karena sering terjadi kejadian-kejadian aneh, Bandung Medical Center di kosongkan dan di biarkan terbengkalai. 

Jika anda memiliki keberanian yang cukup besar, anda bisa mengunjungi rumah sakit satu ini, terutama di waktu malam hari. Saat anda mulai memasuki bangunan satu ini, anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan aura mistis yang sangat kuat. 

 2. Rumah Ambulans.

Sumber gambar : www.kapanlagi.com

Rumah satu ini adalah sebuah rumah milik keluarga Belanda yang terletak di jalan Bahureksa. Sesuai namanya, rumah satu ini menyimpan sebuah mobil ambulans milik salah satu rumah sakit yang terdapat di kota Bandung. 

Karena rumah satu ini terkenal akan ke angkerannya. Sebuah produser film Indonesia mengangkat ke angkeran rumah satu ini dalam sebuah film berjudul "Hantu Ambulans" pada tahun 2008. 

Namun, kini Rumah Ambulans sudah beralih fungsi menjadi sebuah toko distro dengan nama "Ambulans Shop".

3. Goa Belanda dan Goa Jepang. 

Sumber gambar : www.triptrus.com

Goa Belanda terletak di taman hutan raya Ir.H. Djuanda. Goa satu ini merupakan sebuah tempat yang di gunakan oleh tentara Belanda untuk menyimpan senjata. Di samping itu, Goa Belanda juga di gunakan untuk pembantaian orang pribumi.

Meski memiliki sejarah yang kelam dan terkesan angker, namun Goa Belanda cukup ramai di kunjungi wisatawan, terutama yang suka dengan hal-hal berbau mistis. Akan tetapi, ada sebuah peraturan yang mengatakan kalau pengunjung di larang menyebut kata "lada". Pasalnya, kata "lada" merupakan sebuah nama leluhur mereka. Dan jika mendengar kata itu, maka penghuni goa bisa marah.

Di sekitar Goa Belanda, terdapat juga sebuah Goa yang tak kalah menakutkan. Yaps, Goa Jepang. Goa satu ini di bangun pada tahun 1942 oleh militer Jepang yang di gunakan sebagai tempat perlindungan dan barak militer.

Proses pembangunannya sendiri juga belum selesai, karena banyak bunker yang terlihat buntu. Dan Goa Jepang belum pernah mengalami renovasi. Berbeda dengan Goa Belanda yang sudah beberapa kali di renovasi. Oleh sebab itu, Goa Jepang terlihat lebih menyeramkan daripada Goa Belanda.

4. Museum pos Indonesia.

Sumber gambar : www.kisahklasikduniaku.blogspot.com

Di urutan terakhir di tempati museum pos Indonesia yang terletak di jalan Cilaki no. 74. Museum satu ini merupakan bangunan bekas bangunan Belanda. 

Konon, pantung-patung yang berada di ruang bawah tanah bisa bergerak sendiri pada malam hari. Tidak hanya itu, jika anda terus menatap pantung tersebut, pantung-patung itu akan malah menatap balik anda.

Nah, itu tadi beberapa tempat angker yang terdapat di kota Bandung. Meski terkesan seram dan menakutkan, tempat-tempat di atas selalu ramai di kunjungi wisatawan, terutama bagi kalangan penyuka hal-hal ghaib.

Sumber : bacaterus.com, pegipegi.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 tempat angker di kota Bandung. Siapkan mental jika ingin mengunjunginya"

Post a Comment