5 Temuan Paling Misterius yang Hingga Saat ini Belum Terpecahkan. Bahkan Ilmuan Sekalipun!

Sudah tidak mengejutkan lagi, jika di balik kehidupan manusia maupun makhluk lainnya tersimpan hal yang membingungnkan. Banyak temuan-temuan aneh sekaligus misterius yang hingga saat belum terpecahkan. Dan berikut ini, 5 temuan paling misterius yang hingga saat ini belum terpecahkan, bahkan ilmuan sekalipun :

1. Piramida El Castillo.

Sumber Gambar : www.1234rf.com
Tim arkeolog asal amerika serikat sudah mengetahui kalau ada sebuah piramida tersembunyi di tempat ini. Namun, mereka tidak pernah mengetahui ada apa di balik piramida satu ini. Namun, berkat bantuan alat tiga dimensi yang canggih, tim arkeolog berhasil menemukan sebuah piramida tersembunyi ke tiga di kompleks El Castilo. Mereka mengungkapkan kalau candi satu ini seperti boneka Rusia Matrioska yang bisa di buka, dan di dalamnya selalu terdapat boneka berukuran lebih kecil. Hingga saat ini, banyak peneliti yang mencoba memasuki piramida satu ini tanpa merusak dinding luarnya.

2. Mohenjo-Daro.

Sumber gambar : www.quora.com
Mohenjo-Daro di perkirakan di bangun sekitar tahun 2600 sebelum masehi, tetapi di kosongkan sekitar 1500 sebelum masehi. Pada tahun 1922, kota satu ini kembali di temukan oleh seorang arkeolog asal India. Ia di bawa oleh seorang biksu Budha ke sebuah gundukan yang ia percayai kalau gundukan tersebut adalah sebuah stupa. Dan akhirnya, sekitar tahun 1930-an, penggalian besar-besar di lakukan di tempat Mohenjo-Daro. Para arkeolog menyakini kalau situs ini merupakan salah pemukiman terbesar di dunia, dan merupakan perkotaan paling awal yang pernah di bangun di dunia. Akan tetapi, tak ada satupun orang yang mengetahui, mengapa tempat sebesar ini di tinggalkan oleh penduduknya.

3. Kitab Iblis.

Sumber gambar : www.missedinhistory.com
Benda satu ini terkenal dengan sebutan Codex Gigas, yang artinya kitab Iblis. Kitab Iblis merupakan sebuah benda yang di kelilingi banyak mitos dan misteri. Legenda mengatakan kalau kitab ini di tulis oleh seorang pendeta abad 13 atas perintah dari iblis. Konon, penulisan kitab iblis di lakukan oleh pendeta itu dalam waktu semalam. Kitab ini di tulis dalam 160 kulit binatang, dan membutuhkan dua orang untuk mengangkatnya. Padahal, di perkirakan, buku ini di tulis selama 30 tahun, namun nyatanya, tulisan yang ada di sana sama persih, dari halaman awal sampai halaman akhir. Dan menguatkan kalau kitab ini benar-benar di tulis dalam waktu semalam.

4. Mekanisme Antikythera.

Sumber gambar : www.greece.greekreporter.com
Benda ini berbentuk seperti jam, dan di namakan Antikythera karena di temukan di bangkai kapal yang terdapar di sekitar pulau Antikythera pada tahun 1972. Antikythera di perkirakan berasal dari tahun 200 sebelum masehi. Tapi anehnya, pada peradaban tersebut, perkembangan teknologi terbilang cukup canggih. Pasalnya, Atikythera berbentuk seperti mekanisme kalkulator mekanik, yang di percayai sebagai cikal bakal komputer mekanik di dunia. Benda ini bisa dapat menghitung pergerakan matahari secara akurat. Tidak hanya itu, Antikythera juga bisa menghitung, bulan, planet, maupun benda-benda lain yang berada di tata dalam surya.

5. Tembok Batu Saksaywaman. 

Sumber gambar : www.iyaakan.com
Penemuan ini terletak di Negara Peru, tepatnya di kota Cusco. Tembok Batu Saksaywaman di yakini di bangun oleh suku Inka. Di namakan Saksaywaman karena dinding-dinding batu di sana terdapat fariasi mantra. Ke unikan dari Tembok Batu Saksaywaman adalah, batu-batu tersebut di susun secara rapi tanpa menggunakan semen. Dan sambungan-sambungannya sangat presisi serta membentuk pola tertentu. Sehingga membuat banyak ilmuan ke binggungan bagaiamana suku Inka menghubungkan dan menyatukan batu-batu di sana.

Nah, itu tadi beberapa temuan paling misterius sekaligus aneh yang hingga saat ini belum terpecahkan. Ternyata, di dunia ini masih banyak temuan yang belum terungkap, dan peradaban masa lalu sudah sedemikian canggihnya, sampai-sampai kita kebinggungan. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Temuan Paling Misterius yang Hingga Saat ini Belum Terpecahkan. Bahkan Ilmuan Sekalipun!"

Post a Comment