8 museum paling seram di dunia

Jika menyebut kata museum, pasti pikiran kalian tertuju ke arah sebuah tempat dimana menyimpan puluhan benda kuno, baik itu berbentuk barang antik maupun arkeolog-arkeolog lainnya. Namun, tidak untuk museum-museum di bawah ini.

Sumber gambar : www.m.independent.ie

Berbeda dengan museum lain, di dalam museum ini tersimpan benda-benda aneh sekaligus menyeramkan. Jika kalian seorang yang penakut, tidak di anjurkan mendatangi museum-museum ini. Dan berikut, 8 museum paling menyeramkan yang ada di dunia :

1. Museum Meguro Parasitological - Jepang. 
Sumber gambar : www.jpninfo.com

Biasanya museum pada umumnya menyimpan benda-benda antik. Namun, tidak dengan museum Meguro Parasitological yang terdapat di Jepang yang menyimpan berbagai macam parasit. Dan yang lebih menyeramkan lagi, parasit-parasit tersebut bisa memasuki tubuh manusia melalui apa saja, mulai dari makanan, minuman, bahkan udara yang terhirup. Museum Meguro Parasitological di resmikan pada tahun 1953, dan telah mengoleksi sebayak 45.000 parasit aktif. 

2. Museum of Anatomy - Paris. 
Sumber gambar : www.otago.ac.nz

Museum satu ini dibangun pada tahun 1974 oleh seorang profesor bernama Honore Fragonad. Jika anda seorang penakut, tidak di anjurkan untuk mengunjungi museum of Anatomy, sebab di dalam museum terpajang anggota tubuh manusia ataupun hewan. Lebih menyeramkan lagi, anggota-anggota tubuh tersebut asli dari manusia atau hewan yang di awetkan.

3. Museum of The Occult - Amerika Serikat. 
Sumber gambar : www.jadiberita.com

Anda pernah mendengar tentang teror boneka Annabella? Saat ini boneka tersebut tersimpan di sebuah museum yang berada di kota Monroe. Tidak hanya boneka Annabella saja yang terdapat di museum tersebut, melainkan berbagai barang yang dirasuki jin jahat tersimpan disana. 

Sebenarnya, museum of Occult merupakan sebuah rumah milik Ed dan Lorraine Warren, seorang paranormal yang menyelidiki beberapa kasus aneh. Mereka sengaja menyimpan benda-benda tersebut di rumahnya agar tidak jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. 

Setiap pengunjung yang akan memasuki museum of The Occult sudah di berikan peringatan untuk tidak melakukan hal-hal aneh kalau ingin tetap selamat. 

4. Museum Vent Haven Vetriloquist - Amerika Serikat. 
Sumber gambar : www.roadsideamerica.com 

Masih berada di daerah Amerika Serikat, museum Vent Haven Vetriloquist yang terdapat di kota Kentucky tidak kalah menyeramkan. Akan tetapi, bagi anda yang suka dengan boneka manusia, tempat ini cocok untuk anda kunjungi. Namun, untuk anda yang menderita fobia Autonomatono-phobia, museum Vent Haven Vetriloquist adalah neraka bagi anda. Sebab, terdapat puluhan bahkan ratusan boneka manusia yang tersimpan di dalam museum. Boneka-boneka yang ada di sana sangatlah mirip dengan manusia, mulai ujung rambut hingga ujung kaki.

5. Museum Bahari - Indonesia.
Sumber gambar : www.jakartakita.com
Museum satu ini tidak berbeda dengan museum pada umumnya. Museum Bahari menceritakan kisah perjalanan kehidupan maritim di nusantara dengan koleksi perahu-perahu dan gudang-gudang yang dulunya menjadi tempat penyimpanan rempah-rempah pada masa VOC. 

Namun, museum Bahari saat ini tidak terawat dan terkesan angker. Museum yang terletak di kawasan kota tua sering terjadi penampakan sesosok wanita Belanda dan suara tangisan. Tidak hanya itu, tidak sedikit penduduk menuturkan kalau sering melihat anak kecil yang sedang bermain di atas meriam pada malam hari.

6. Museum The Medieval Torture - Italia. 
Sumber gambar : www.visitstaugustine.com
Museum yang terletak di San Ginignano dipenuhi dengan alat-alat penyiksa pada abad pertengahan. Zaman itu dikenal dengan zaman kegelapan, dimana manusia menyiksa manusia secara brutal dan sadis. 

Untuk anda yang menyukai tentang hal-hal yang berbau sadis, museum The Medieval Torture cocok untuk dijadikan reverensi tempat wisata. Disana tersimpan sekitar 100 lebih alat penyiksa yang sangat mengerikan. Lebih menakutkan lagi, tidak sedikit pengunjung mendengar jeritan dan tangisan orang disiksa.

7. Museum Kunstkamera - Rusia. 
Sumber gambar : www.lidenz.ru

Museum Kanstkamera merupakan museum pertama yang ada di negara Rusia, dan sangat fenomenal. Museum ini terkenal karena koleksinya yang bisa di bilang cukup nyeleneh. Pasalnya, di dalam museum Kunstkamera terdapat banyak awetan makhluk hidup yang terlahir dengan bentuk tidak sempurnya. Museum ini digagas oleh Peter The Great yang bertujuan untuk menghindari manusia takut akan monster. 

8. Museum Siriraj Medical - Thailand. 
Sumber gambar : www.tripadvisior.com

Di posisi terakhir ditempati museum Siriraj yang terdapat di kota Bangkok, Thailand. Sesuai namanya, museum satu ini dibangun dengan tujuan untuk kepentingan dunia medis. Sama dengan museum of Anatomy yang terdapat di Paris, museum Siriraj memajang benda yang sangat tidak wajar. Mulai dari mutilasi tubuh manusia, otak yang mengalami pendarahan, serta janin yang di awetkan tak lupa terpajang di dalam museum. Tak heran, museum Siraraj mendapat julukan museum of the Death, sebab ke anehan benda koleksinya.

Nah, bagaimana ulasan mengenai 8 museum paling menyeramkan di dunia? Eits, meski terlihat menakutkan dan menyeramkan, museum-museum di atas juga menyimpan segudang pengetahuan. Anda bisa banyak belajar dari benda yang terpajang di dalam museum, meski terkesan aneh dan nyeleneh.

Sumber : Berbagai Sumber. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 museum paling seram di dunia"

Post a Comment