Kisah seram sepanjang jembatan Suramadu

Sumber gambar : www.bacaterus.com

Jembatan Suramadu merupakan jempatan paling panjang di Asia tenggara. Jembatan yang menguhungkan antara kota Suraybaya-Madura memiliki panjang 5.438 meter. Jembatan Suramadu dibangun tahun 2003, dan rampung 2006 dengan menghabiskan dana 4,5 triliun rupiah.
Tapi, dibalik itu semua, tersimpan sebuah misteri yang membuat anda begidik ketakutan. Berikut misteri yang terdapat di sepanjang jembatan Suramadu :

Sesosok sudel bolong penunggu jembatan.


Sumber gambar : www.kaskus.co.id.

Ada seorang warga mengatakan kalau pernah melihat sesosok wanita berambut panjang, dan mengenakan baju putih sedang berjalan di atas jembatan Suramadu. Tak hanya itu, seorang pedangang juga melihat sesosok sundel bolong, bahkan dia juga mengabadikan lewat HP miliknya. Sundel bolong ini muncul setelah kecelakaan beruntun beberapa tahun silam.

Pintu masuk jembatan dulunya adalah kuburan.

Menurut warga setempat mengatakan kalau gerbang masuk jembatan Suramadu adalah sebuah kuburan. Kabarnya, pemindahan makan dilakukan karena ada pembangunan tolgate atau gerbang masuk jembatan. Makam dipindah disebelah barat akses jembatan Suramadu.

Misteri ular raksasa penjaga jembatan Suramadu. 


Sumber gambar : www.iwandahnial.wordpress.com

Pada saat mandor PT. Adi Waksita bermimpi dihantui seekor siluman ular. Di dalam mimpinya mengatakan kalau siluman itu melarang merenovasi sebuah musola kecil yang berada di dekat jembatan Suramadu. Sehingga musola itu tidak jadi di perbaruhi. Konon, ular raksasa itu sering berkeliaran di jembatan Suramadu.

Ada tumbal saat pembangunan jembatan Suramadu. 

Waktu tahap pembangunan akhir jembatan, para pekerja sedang beristirahat tidur siang. Tiba-tiba sebuah beton berat menindih mereka, dan mereka terkubur hidup-hidup. Kabarnya mereka dijadikan tumbal untuk penunggu wilayah tersebut, agar pembangunan lancar, dan bangunan bisa bertahan lama.

Misteri kecelakaan Suramadu. 


Sumber gambar : www.wikimedia.org

Tanggal 23 September 2013, terjadi kecelakaan yang begitu tragis digerbang masuk antara Surabaya-Madura. Kecelakaan tersebut melibatkan 5 mobil, dan yang paling parah mobil honda jazz warna pink, karena sopir mobil tersebut meninggal ditempat. Tersangka utamanya adalah sebuah truk.

Demikian beberapa mitos yang berada di sepanjang jembatan Suramadu. Percaya atau tidak, mitos-mitos diatas masih simpang siur dimasyarakat setempat.

Sumber : berbagai sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah seram sepanjang jembatan Suramadu"

Post a Comment