Takut, 6 tempat wisata Indonesia yang menyimpan sejarah kelam

Sumber gambar : www.travelingyuk.com

Tempat wisata adalah suatu tempat yang memiliki pemandangan indah atau menarik, dan biasa di gunakan untuk sarana melepas kesibukan atau berkumpul bersama keluarga. Di Indonesia sendiri menyimpan banyak potensi wisata yang menarik, baik dari segi peninggalan sejarah, atau asli dari alam. Tidak hanya puluhan, melainkan ratusan tempat wisata yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, ternyata ada sebagian yang memiliki cerita yang begitu menyeramkan. Berikut 6 tempat wisata yang menyimpan sejarah kelam. Anda yang akan ke sana baca dengan teliti :

1. Gunung Kawi.
Sumber gambar : www.nowbali.co.id

Gunung satu ini selalu ramai di kunjungi, selain sebagai tempat pendakian, Gunung Kawi juga di gunakan sebagai tempat ziarah pesarean. Makam yang di cari para peziarah adalah makam Eyang Jugo (kyai Zakaria II) dan Eyang Sujo (Raden Mas Imam Sudjono). Di tempat ini juga sering mengadakan ritual, salah satunya ritual setahun sekali setiap tanggal 12 Suro (Muharam).

Gunung yang letaknya bersebelahan dengan gunung Butak, ternyata sering di jadikan tempat mencari pesugihan. Konon katanya, setiap orang yang mencari pesugihan di sini akan mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi dalam hidupnya.

2. Taman Nasional Baluran.
Sumber gambar : www.kumparan.com

Taman satu ini terletak di Sumberwaru, Banyuputih, kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Di taman Baluran, terdapat 444 jenis dan 26 hewan, salah satunya Banteng dan Widoro Bukol. Sehingga taman Baluran mendapatkan gelar "Afrika Van Java".

Di balik pesona alamnya yang indah, ada sebuah cerita yang menyeramkan. Di kabarkan, ada wisatawan yang melewati taman Baluran pada malam. Namun, di tengah jalan, motor yang mereka tumpangi mogok. Di yang bersamaan, mereka melihat penampakan. Akan tetapi, mereka menghiraukan penampakan itu dan terus mendorong motor. Bila anda akan melewati taman Baluran anda harus berhati-hati.

3. Lawang Sewu. 
Sumber gambar : www.pegipegi.com

Pasti kalian tidak asing dengan tempat satu ini. Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan angker yang terdapat di Semarang. Saking angkernya, membuat produser tv swasta mengadakan uji nyali di tempat ini.

Bagian paling angker dari Lawang Sewu adalah ruang bawah tanah. Di tempat tersebut sering terdengar suara teriakan dan bau anyir darah. Tidak hanya itu, di Lawang Sewu juga kerap terlihat sesosok kuntilanak dan noni Belanda.

Baca juga : Kisah-kisah seram yang terdapat di Lawang Sewu.

4. Air Terjun Seribu.
Sumber gambar : www.tempatwisatahits.com

Wisata satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Air terjun Seribu di kelilingi hutan yang sangat rindang, dan memiliki air yang begitu segar. Namun, ternyata dulu pernah ada seorang pengunjung yang tewas karena tenggelam. Pengunjung tersebut berenang melewati batas aman. Akan tetapi, jasad pengunjung tersebut tidak di temukan, padahal tim pencari sudah mencari di seluruh sudut air terjun. Selang beberapa menit, jasad pengunjung itu mengapung dan membeku. Memang sejak dulu air Terjun Seribu menyipan kisah-kisah yang mengerikan.

5. Pantai Parangtritis. 
Sumber gambar : www.netralnews.com

Pantai Parangtritis terletak di Bantul, DIY. Pantai satu ini selalu di kaitkan dengan penguasa laut selatan, Nyai Roro Kidul. Tidak hanya itu, bila kita berenang di pantai Parangtritis mengenakan baju hijau, kita akan hilang dan di culik Nyai Roro Kidul.

Mitos lainnya adalah, bila ada orang yang mengajak ke kasihnya ke sini, pasti tidak akan lama lagi hubungan mereka akan hancur. Namun, mitos ini belum di ketahui ke benarannya.

6. Danau Argopuro.
Sumber gambar : www.brobali.com

Di urutan terakhir di tempati danau Argopuro. Meski danau satu ini memiliki pemandangan yang elok, danau Argopuro ternyata mempunyai penunggu di dalam-nya. Menurut masyarakat setempat, penunggu danau tersebut adalah Dewi Rengganing. Dewi Rengganing akan menegur para wisatawan yang membuat ke gaduhan. Teguran itu bisa berupa hujan atau kabut. Di kabarkan, banyak wisatawan yang hilang dan tersesat di danau Argopuro.

Nah, bagaimana? Meski memiliki pemandangan yang indah, belum tentu tempat itu aman untuk di kunjungi. Apabila anda memang ingin pergi ke sana, alangkah baikknya untuk selalu menjaga perilaku dan menaati peraturan yang ada di sana.

Sumber : Berbagai Sumber.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takut, 6 tempat wisata Indonesia yang menyimpan sejarah kelam"

Post a Comment