4 rumah sakit angker di Indonesia yang bakal buat kamu susah tidur

Sumber gambar : www.yukepo.com

Rumah sakit merupakan bangunan angker setelah kuburan. Sebab, di tempat ini selalu mengalami berbagai macam kejadian, seperti fase sakit, kritis, hingga kematian. Oleh sebab itu, rumah sakit selalu ada kejadian yang menyeramkan, lebih-lebih di saat malam hari.

Di Indonesia sendiri, hampir semua rumah sakit menyimpan cerita yang mengerikan, di tambah lagi rumah sakit tersebut terbengkalai dan sudah tidak di gunakan selama bertahun-tahun. Pasti, banyak sekali cerita dan misteri tentang ke angkeran rumah sakit tersebut.

Berikut ini 6 rumah sakit angker yang ada di Indonesia :

1. Dharma Medika-Tulungagung.
Sumber gambar : www.etulungagung.com

Kisah akan ke angkeran rumah sakit satu ini sudah terjadi sejak 10 tahun lalu. Kisah ini di mulai ketika seorang wanita tua menderita penyakit liver dan di rawat di rumah sakit Dhama Medika. Penyakit wanita tersebut sudah parah, dan keluarganya terlambat membawanya ke rumah sakit, sehingga tim dokter mengata-kan untuk siap menerima apapun yang terjadi.

Serangkaian pemeriksaan sudah di lakukan, malam, siang, dan pagi, tim dokter serta suster selalu memantau perkembangan wanita tua itu. Namun, semakin hari kesehatan wanita tersebut kian memburuk. Tim dokter terus menasehati keluarga dari wanita itu untuk selalu bersabar dan menerima apapun yang akan terjadi, mengingat kesehatan wanita tua itu semakin memburuk.

Akan tetapi, tim dokter di kejutkan ketika mendapati melihat kondisi wanita tersebut nampak segar bugar. Dari hasil pemeriksaan, kondisi wanita tua tersebut di nyatakan mulai membaik. Lantas, wanita itu bertanya kepada tim dokter soal perawat tua yang setiap jam 2 malam selalu memeriksanya. Namun, tim dokter mengatkan kalau di rumah sakit Dharma Medika tidak ada perawat tua, semua perawat di sini masih muda.

Wanita tua itu mengatakan kalau perawat yang seumuran dengannya selalu datang dari arah selatan. Padahal, arah selatan bukanlah ruang perawat, melainkan sebuah ruangan dengan tulisan "kamar mayat".

2. Medikal Center-Bandung. 
Sumber gambar : www.ayobandung.com

Rumah sakit satu ini terletak di jalan H. Wasid no.1, Bandung. Rumah sakit Medikal Center sudah tidak di gunakan selama 17 tahun. Ke angkeran bangunan ini di mulai setelah sekelompok orang mengadakan uji nyali di rumah sakit tersebut.

Mereka merasakan hawa tidak enak setelah memasuki lantai 1. Sekelompok orang tersebut mencium aroma busuk dan beberapa di antara mereka melihat sesosok suster. Akan tetapi, perjelajahan mereka terus di lakukan. Mereka menaiki lantai 2, di sana mereka mendengar kaca kamar bayi di ketuk-ketuk dan suasana menjadi tidak enak. Mereka tidak berhenti di sana, mereka langsung menaiki 3, dan di sana mendengar dengusan nafas yang kencang. Perjelajan mereka terus berlanjut, saat di lantai 4, mereka sepintas melihat seorang wanita berjalan memasuki ruangan di lantai tersebut. Karena suasana semakin mencekam, mereka memutuskan untuk keluar dari rumah sakit Medikal Center.

Sebelum keluar dari area rumah sakit, mereka melihat seorang wanita sedang mengintip dari kamar bernomor 103-104. Menurut cerita warga setempat, wanita itu bernama Desi dan dia meninggal karena bunuh diri di kamar tersebut.

3. Dr. Cipto Mangunkusumo-Jakarta. 
Sumber gambar : www.annualreport.id

Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo atau sering di sebut RSCM terletak di jantung kota Jakarta. Rumah sakit ini masuk jajaran rumah sakit tua di Indonesia, sebab rumah sakit Dr. Cipto Mangunkusumo berdiri pada tahun 1919. Dan, sudah menangani berbagai macam pasien.

Cerita mistis tentang RSCM terjadi pada tahun 2008. Seorang mahasiswa, sebut saja Ahmad, sedang membawa temannya ke RSCM karena mengalami kecelakaan. Tim dokter mengatakan temannya Ahmad untuk di rawat intensif, sebab kecelakaan yang di alami cukup parah. Ahmad juga sudah mengubungi keluarga dari temannya, dan meminta izin untuk menemani anaknya. Akan tetapi, keluarga teman Ahmad mengatakan akan datang besok, karena rumahnya cukup jauh.

Malam pun tiba, jam sudah menunjukkan pukul 23.30. Suasana rumah sakit mulai sepi dan sunyi. Ahmad berulang kali mencoba untuk tidur, namun usahanya masih gagal. Karena merasa bosan, Ahmad memutuskan untuk membeli segelas kopi, sehingga ia bertanya kepada salah satu perawat tentang letak kantin. Namun, letak yang di tunjukkan perawat tersebut begitu membinggungkan. Dan dengan terpaksa, Ahmad harus menyusuri rumah sakit untuk mendapatkan segelas kopi.

Di saat Ahmad berjalan menyusuri lorong yang lebih gelap dari lorong lainnya, ia mencium aroma obat-obatan yang menyengat dan suara orang berbisik. Karena merasa penasaran, Ahmad pun mencari sumber aroma dan suara. Ketika Ahmad sedang berjalan menunu sebuah bangsal dengan cahaya yang minimum, suara tersebut terdengar sangat jelas. Namun, di saat Ahmad berada di dekat bangsal, tiba-tiba suara itu menghilang. Dengan segera, pandangan Ahmad menyapu seluruh ruangan. Di sana banyak sampah medis berserakan di atas lantai.

Tiba-tiba pandangan Ahmad tertuju ke sebuah meja yang berada di dekat bangsal. Saat itu pandangan Ahmad agak buram, sebab cahaya waktu itu sangat minim. Setelah Ahmad berusaha melihat dengan jelas, betapa terkejut dirinya. Sebab, di atas meja tersebut tergeletak sepotong kepala dengan pandangan menuju ke arah Ahmad sambil cekikian.

Sotak, Ahmad langsung bergegas keluar ruangan, namun dia terjatuh sebab Ahmad menyandung sesuatu. Ternyata, sesuatu yang membuat dirinya terjatuh adalah tubuh seorang pria tanpa kaki dan tangan. Pria itu menatap Ahmad tanpa ekspresi sedikit pun. Ahmad segera berdiri dan berlari meninggalkan bangsal tersebut.

Sesampainya di luar ruangan, Ahmad menceritakan apa yang terjadi dengan dirinya kepada seorang satpam yang sedang berjaga. Satpam tersebut mengatakan kalau ruangan tersebut bekas instalasi bedah umum, dan bangsalnya sudah lama tidak di gunakan. Tidak hanya itu,di rungan tersebut sering terlihat penampakan berupa potongan tubuh manusia.

4. Mardi Waluyo-Blitar. 
Sumber gambar : www.misterikisah.com

Di urutan terakhir ada rumah sakit Mardi Waluyo. Rumah sakit yang berada di kota Blitar, sudah tidak di gunakan beberapa tahun yang lalu, bebab, sudah ada rumah sakit baru dengan nama yang sama berada di Jalan Kalimantan.

Ada sebuah cerita yang di alami seorang suami istri, sebut saja Beni dan Esti. Sang istri, Esti, akan melahirkan, mengingat usia kehamilannya sudah tua. Beni pun langsung membawa Esti ke rumah sakit Mardi Waluyo. Tim Dokter langsung membawa Esti ke ruang bersalin, sedangkan Beni kembali keluar area rumah sakit untuk membeli perlengkapan bayi. Saat Beni berjalan melewati lorong, semua pasien, penjenguk, dan perawat menatap ke arah dirinya. Beni mencoba menyapa, namun mereka hanya diam saja dan bibirnya berwarna pucat. Beni tiba-tiba merasakan kejanggalan di rumah sakit ini.

Di saat Beni membeli perlengkapan bayi di sebuah toko yang berada di dekat rumah sakit, seorang penjual mengatakan kalau rumah sakit Mardi Waluyo sudah tidak di gunakan beberapa tahun lalu. Sontak, Beni langsung berlari kembali ke rumah sakit. Suasana rumah sakit yang tadinya terang, perlahan gelap dan sunyi. Beni terus berlari menuju kamar bersalin untuk melihat kondisi istrinya, namun istrinya tidak berada di sana.

Tiba-tiba Beni mendengar suara tangisan bayi dan seorang wanita. Beni mencari suara tersebut, dan ternyata suara itu berasal dari kamar mayat. Beni langsung membuka kamar tersebut, di sana Beni melihat sang istri sedang terbaring  dengan kedua tangan mendekap anaknya. Sang istri dan anak tidak apa-apa, namun ari-ari anaknya tidak berada di sana.

Nah, bagaimana sobat, menakutkan sekali cerita-cerita dari rumah sakit di atas. Masih banyak lagi rumah sakit yang menyimpan segudang cerita yang lebih menyeramkan. Dan selanjutnya Pecinta Mistis akan mengulas tentang rumah sakit Indonesia paling angker part. 2.

Sumber : Berbagai Sumber.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 rumah sakit angker di Indonesia yang bakal buat kamu susah tidur"

Post a Comment