4 misteri tanjakan Emen yang katanya sering memakan korban

Sumber gambar : www.jabar.pojoksatu.id

Tanjakan Emen terletak di jalan raya Bandung-Subang, tepatnya di Cicenang, Ciater, Subang, Jawa Barat. Tanjakan ini di kenal angker sebab sering terjadi kecelakaan di tempat tersebut. Banyak yang beranggapan kalau di tanjakan Emen ada sesosok penghuni yang menganggu para pengendara karena mempunyai niatan yang tidak baik.
Berikut ini beberapa misteri tentang tanjakan Emen yang sering meminta tumbal :


1. Alas usul nama Emen. 

Ada dua versi yang menceritakan penamaan tanjakan satu ini. Versi pertama mengatakan kalau Emen itu adalah seorang kenek bus yang sedang menganjal roda bus. Namun naas, rem bus blong dan melindas seluruh tubuhnya, sehingga membuat Emen tewas di tempat.

Versi kedua berbeda dengan versi pertama. Emen adalah seorang pengendara dan mengalami kecelakaan di tanjakan ini. Emen meninggal di tempat, sedangkan yang menabrak melarikan diri. Hingga saat ini banyak yang berspekulasi kalau arwah Emen bergentayangan di sana.

2. Misteri membuang batang rokok atau membunyikan klakson. 
Sumber gambar : www.jurnas.com

Misteri tanjakan Emen lainnya adalah membunyikan klakson dan membuang batang rokok. Menurut cerita yang ada, para pengendara harus membuang putung rokok atau membunyikan klakson saat melewati tanjak Emen. Hal ini di lakukan untuk menghormati sesosok Emen dan terhindar dari marabahaya. Entah sejak kapan hal ini di lakukan, namun sebagian pengendara sering melakukan hal ini karena takut mengalami kejadian di luar ke inginan.

3. Misteri kecelakaan bus. 
Sumber gambar : www.merdeka.com

Pada sabtu, 2 Februari 2018 terjadi sebuah kecelakaan yang menewaskan 29 rombongan wisatawan. Menutut saksi mata, saat melewati tanjakan yang curam dan berkelak-kelok, bus kehilangan kendali dan menabrak tebing dan terbalik di bahu jalan. Di kabarkan 29 penumbang tewas di tempat, dan lainnya mengalami luka berat maupun ringan. Dugaan sementara adalah bus mengalami rem blong. Tidak hanya kecelakaan, tapi di tanjakan ini kendaraan mati atau mogok dengan sendirinya.

4. Sering terjadi kecelakaan. 

Di tanjakan Emen tidak satu atau dua kecelekaan terjadi, melainkan sering terjadi kecelakaan di tempat satu ini. Baik itu karena keteledoran sopir atau memang gangguan sesosok makhluk tak kasap mata yang ada di sana. Bagi anda yang akan melintasi tanjakan Emen, alangkah baiknya untuk menyiapkan fisik yang fit dan mengecek kendaraan terlebih dahulu.

Itulah beberapa misteri yang ada di tanjakan Emen. Meski banyak yang bespekulasi kalau kecelakaan di tanjakan Emen karena gangguan makhluk tak kasap mata. Namun, kecelakaan itu terjadi sebab keteledoran sopir dan jalanan yang begitu curam.

Sumber : Berbagai Sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 misteri tanjakan Emen yang katanya sering memakan korban"

Post a Comment