Misteri yang ada di alas Purwo, yang katanya alas paling angker di Jawa Timur

Sumber gambar : www.vice.com

Alas Purwo atau hutan Purwo, terletak di kecamatan Tegaldlimo dan kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Alas Purwo merupakan hutan nasional yang ada di Banyuwangi, Jawa timur. Hutan satu ini memang kental akan hal-hal yang berbau gahib. Oleh sebab itu, banyak acara TV tentang hantu, menjadikan hutan ini sebagai tempat shooting. Mitos yang paling terkenal adalah, alas Purwo adalah kerajaan jin, dan tempat berkumpulnya mahluk ghaib yang ada di Jawa.
Berikut ini mitos yang ada di alas Purwo yang bakal membuatmu merinding :

Tempat untuk belajar ilmu ghaib.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya goa di sana yang ternyata selalu meninggalkan jejak. Tidak diketahui ilmu apa yang dipelajari, tapi ada rumor yang mengatakan, barang siapa yang sudah belajar di alas Purwo, dia akan sakti lura biasa. Entah benar apa tidak, tapi yang jelas hutan ini digunakan untuk belajar ilmu ghaib.

Bisa masuk, tapi tidak bisa keluar. 
Sumber gambar : www.wowasiknya.com

Hal ini memang terjadi, sejak dulu memang sering ada orang yang tidak kunjung keluar setelah memasuki alas Purwo. Ada yang mengatakan kalau mereka membuat penunggu alas Purwo marah, sehingga mereka ditindak oleh penunggu hutan tersebut. Ada juga yang mengatakan kalu mereka diajak menikah dan pergi dari dunia manusia. Namun, hal tersebut masih belum ada buktinya, karena jasad dari orang yang hilang tidak diketahui.

Sebagai tempat mencari pesugihan. 
Menurut warga yang tinggal di pinggir alas Purwo mengatakan kalau tempat ini sering digunakan untuk mencari kekayaan atau harta yang melimpah dari penunggu hutan. Di dalam alas Purwo, ada satu makam yang panjangnya mencapai 7 meter. Makam ini tidam menyimpan jasad manusia, melainkan sebuah pusaka sakti milik empu Barada. Tempat inilah yang diyakini sebagi tempat mencari pesugihan.

Kerajaan jin di dalam hutan. 
Sumber gambar : www.kaskus.com

Banyak paranormal yang meyakini bahwa alas Purwo merupakan sebuah kerjaan bangsa jin. Mereka juga mengatakan kalau tempat ini adalah tempat paling berbahaya. Bagi pengunjung yang sembrono, dan membuat penunggu hutan marah, mereka bisa disesatkan dalam hutan, sehingga mereka tidak bisa keluar dari alas Purwo.

Tidak hanya tempat mencari pesugihan, melainkan hutan ini digunakan sebagai tempat bersemedi. 
Ternyata alas Purwo tidak hanya digunakan untuk mencari kekayaan. Melainkan hutan angker ini juga digunakan sebagai tempat bersemedi. Ada cerita yang mengatakn kalau presiden pertama Indonesia, Soekarno, sering berkunjung ke alas Purwo. Tujuannya adalah bersemedi memikirkan bangsa. Bahkan, bung karno bersemedi untuk bisa berkontak dengan ratu penguasa laut selatan, Nyai Roro Kidul. Tujuannya yang tak lain adalah mendapatkan kejayaan. Namun, hal tersebut adalah cerita yang dibuat-buat, pasalnya belum ada bukti yang mengatakan kalau bung karno pernah bersemedi di alas purwo, dan bung karnopun belum pernah cerita tentang alas Purwo.

Itu tadi beberapa misteri yang ada di alas Purwo. Untuk anda yang memang suka tempat-tempat angker, alangkah baiknnya berhati-hati dan senantiasa memanjatkan do'a kepada sang pencipta.

Sumber : berbagai sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri yang ada di alas Purwo, yang katanya alas paling angker di Jawa Timur"

Post a Comment