Berani, kunjungi 6 tempat angker di Jawa Timur ini

Sumber gambar : www.bacaterus.com

Walau pembangunan di Jawa timur begitu pesat, akan tetapi masih ada tempat-tempat yang bisa di katakan angker, dan kental akan hal-hal berbau mistis. Tempat-tempat tersebut tidak hanya berbentuk bangunan, melainkan juga berupa alam. Penasaran dimana saja tempat-tempat angker itu berada? Tanpa panjang lebar, berikut tempat-tempat angker yang ada di Jawa timur :

Pantai Kenjaren-Surabaya. 


Sumber gambar : www.jejakpiknik.com

Pantai satu ini dikatakan angker karena di sana ada sebuah perkampungan mahluk tak kasap mata. Banyak wisatawan yang sering menangkap sebuah bayangan dari foto yang mereka ambil. Banyangan ibu memakai baju putih, dan berambut panjanh, seperti kuntilanak. Ada juga rumor yang mengatakan kalau pantai Kenjaren ada kerajaan ghaib yang dipimpin oleh siluman ular besar. Meski memiliki mitos-mitos yang menakutkan, pantai Kenjaren selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Surabaya atau luar Surabaya.

Alas Purwo-Banyuwangi. 


Sumber gambar : www.hippew.com

Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah cagar alam yang berfungsi sebagai tempat ribuan spesies hewan atau tumbuhan. Namun, banyak paranormal mengatakan kalau alas Purwo adalah tempat yang berbahaya untuk dikunjungi, karena bisa membuat pengunjung tidak bisa keluar. Ada juga cerita, kalau di dalam alas Purwo ada kerjaan bangsa jin terbesar di pulau Jawa. Bagi anda yang ingin ke sana, alangkah baiknya untuk berhati-hati, dan menaiati peraturan.

Baca juga : Mitos-mitos yang ada di alas Purwo, Banyuwangi.

Rumah sakit Darmo Surabaya. 


Sumber gambar : www.wowasiknya.com

Sudah sejak dulu, rumah sakit akan berkaitan dengan hal-hal berbau mistis. Hal ini sama dengan rumah sakit Darmo yang terletak di Surabaya. Rumah sakit ini dibangun oleh Belanda pada tahub 1898, dan merupakan saksi bisu akan perjuangan arek-arek Suroboyo. Rumornya, dokter dan perawat yang bekerja di sana sering mendengar suara rintihan ke sakitan, dan parahnya pernah ada seorang perawat yang melihat penampakan suster terbang.

Nusa Barong-Jember.


Sumber gambar : www.andromedocahyo.blogspot.co.id

Nusa Barong adalah sebuah pulau terluar, dan tak berpenghuni. Dulu tahun 70-an, pernah menjadi tempat singgah, akan tetapi, sekarang pulau kecil itu menjadi satu di antara tempat paling angker di Jawa timur. Rumornya banyak orang yang menimba ilmu gahib di sana, bahkan warga sekitar mengatakan kalau di pulau Nusa Barong adalah sarang akan hal-hal berbau mistis. Hal seram lainnya adalah di pulau sering terjadi badai, dan menghilangkan nelayan. Meski pulau ini amat menakutkan, akan tetapi pulau ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona.

Gunung Lawu.


Sumber gambar : www.wikimedia.org

Gunung Lawu terletak diperbatasan jawa Timur dan jawa Tengah. Meski para pendaki belum pernah merasakan atau mengetahui hal-hal ghaib, tapi gunung ini dipercaya sebagai pasarnya bangsa tak kasap mata. Anda punya nyali untuk mendaki gunung satu ini?

Alas Lali Jiwo-gunung Arjuno.


Sumber gambar : www.wowasiknya.com

Hutan ini terlatak di lereng gunung Arjuna. Satu di antara sekian banyak gunung angker di Jawa timur. Keangkeran gunung Arjuna sudah dibuktikan oleh para pendaki yang bolak-balik mendaki, dan dikuatkan oleh cerita warga sekitar. Satu di antara tempat angker di gunung Arjuna adalah alas Lali Jiwo. Rumornya, kalau niat pendaki tidak baik akan tersesat, tidak peduli sepandai apapun mereka membaca peta.

Nah, itu tadi beberapa tempat angker di Jawa timur, masih ada banyak tempat-tempat mistis di Jawa timur, dan lebih menakutkan.

Sumber : berbagai sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berani, kunjungi 6 tempat angker di Jawa Timur ini"

Post a Comment