7 Tanda Rumah Makan yang Memakai Jin Penglaris

Mengeluarkan modal sekecil-kecilnya, mendapatkan hasil sebesar-besarnya, merupakan sebuah prinsip yang dilakukan oleh para penguasaha. Tak terkecuali dengan usaha rumah makan. Mereka akan melakukan segala cara untuk menekan angka modal, dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Oleh sebab itu, tak sedikit oknum yang berlaku kurang adil, misalnya, menggunakan bahan kadaluarsa yang harganya lebih murah daripada bahan asli, menggunakan zat kimia yang berbahaya sebagai pengawet, bahkan ada yang menggunakan jin penglaris. Konon, dengan menggunakan jin penglaris, keuntungan yang didapat oleh pemilik rumah makan akan berlipat-lipat.

Meski terdengar menguntungkan memakai jin penglaris, namun menggunakan cara ini cukup membahayakan, terutama pada konsumen. Untuk itu, bagi sobat yang sering makan diluar rumah, alias warung, alangkah baiknya untuk memastikan tempat tersebut bersih dari penggunaan jin penglaris. Lantas, bagaimana cara mengetahuinya? Tenang, kali ini Pecinta Mistis akan membeberkan 7 tanda rumah makan yang memakain jin penglaris :

1. Berasa Enak Saat Dimakan Ditempat. 

Sumber Gambar : google/gudget.net

Ciri pertama dari rumah makan yang menggunakan jin penglaris adalah, masakan yang disajikan begitu luar biasa enaknya, dan terasa lezat jika dimakan ditempat. Dengan begitu, banyak konsumen yang akan kembali, sehingga keuntungan terus mengalami kenaikan. Namun, berbeda jika sobat memakannya dirumah. Sobat akan merasakan kalau masakan dari warung tersebut berasa biasa, bahkan cenderung tidak enak. Selain itu, makanan yang dibeli dari warung yang memakai jin penglaris dan dibawa pulang, maka makanan tersebut akan cepat basi.

2. Ada Sebuah Ruangan yang Tidak Boleh Dimasuki. 

Sumber Gambar : google/konsultasisyariah.com

Jika sobat pernah memasuki sebuah warung, dan di sana ada terdapat sebuah tempat yang tidak boleh dimasuki oleh siapapun. Bisa menjadi sebuah indikasi kalau warung tersebut memakai jin penglaris. Ruangan ini biasanya terletak di belakang warung, atau dekat dengan dapur dan kamar mandi. Konon, katanya, ruangan tersebut adalah ruangan khusus yang digunakan oleh jin penglaris sebagai tempat bersemayam. Selain itu, ruangan tersebut juga digunakan oleh pemilik warung untuk melakukan ritual khusus yang ditujukan kepada jin penglaris.

3. Ada Sebuah Buntelan Warna Putih Dialat Masak.

Sumber Gambar : google/paparsemar.com


Ciri warung yang menggunakan jin penglaris yang ketiga adalah, pada alat masak yang disering digunakan oleh juru masaknya terdapat sebuah buntelan warna putih. Buntelan adalah sebuah kain ataupun kertas yang dililitkan pada alat masak, bisa digagang, ataupun ditempat lainnya. Biasanya, buntelan tersebut berisi mantra-mantra/ jampi-jampi dari seorang dukun yang dibeli atau diminta oleh pemilik warung. Dengan adanya buntelan tersebut, masakan akan terasa lebih enak dari yang lainnya, sehingga membuat warung tersebut senantiasa ramai dikunjungi.

4. Merasa Tidak Nyaman Bila Berlama-Lama Disana. 

Sumber Gambar : google/siteemit.com

Selain berdampak kepada masakannya, jin penglaris yang ada diwarung juga berdampak kepada suasana warung. Sobat akan merasakan aura-aura mistis di dalam warung tersebut, dan merasa tidak betah jika berlama-lama di sana. Hal ini ialah dampak negatif dari penggunaan jin penglaris diwarung, yaitu suasana warung terasa tidak nyaman, dan akan terasa seram jika waktu malam. Apabila difikirkan lebih dalam lagi, jika sobat nongkrong diwarung yang menggunakan jin penglaris, sama halnya sobat nongkrong bersama makhluk-makhluk halus yang ada di sana.


5. Tidak Ada Tempat Pencucian.

Sumber Gambar : google/transtvnews.blogspot.com

Apakah sobat pernah melihat sebuah warung, yang tidak mempunyai tempat pencucian piring maupun gelas? Jika pernah, bisa dipastikan kalau tempat tersebut memakai jin penglaris untuk menarik konsumen. Biasanya, pemilik warung akan menaruh tempat cuci piring sedikit jauh dari dan tersembunyi. Hal ini bertujuan agar jin penglaris bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Banyak rumor yang mengatakan, kalau jin penglaris akan menjilati piring-piring atau gelas yang digunakan untuk menyajikan makanan. Meski terdengar menjijikkan, namun air liur dari jin penglaris konon dipercaya mampu membuat makanan menjadi lebih enak.

6. Kelezatannya Akan Hilang Jika Berdo'a Terlebih Dahulu. 

Sumber Gambar : google/bersamadakwah.com

Pasti disetiap agama mengajarkan untuk berdo'a terlebih dahulu sebelum makan. Ajaran ini juga berlaku saat sobat makan diwarung yang menggunakan jin penglaris. Rasa dari makanan yang ada diwarung yang menggunakan jin penglaris akan berubah drastis apabila konsumen berdo'a terlebih dahulu sebelum makan. Hidangan tersebut yang semula terasa begitu enak menjadi biasa, bahkan cenderung tidak lezat. Dengan begitu, sebuah kemujaraban berdo'a sebelum makan adalah menghilangkan unsur-unsur magis di dalam makanan.

7. Ramai yang Tidak Wajar. 

Sumber Gambar : google/ilmu-hikmah.com

Ciri terakhir dari warung yang menggunakan jin penglaris adalah, warung tersebut akan terlihat ramai, namun ramainya sedikit tidak wajar. Keramaian suatu warung juga bisa digunakan sebagai indikasi warung tersebut memakai jin penglaris. Apakah sobat pernah melihat sejumlah warung yang berjejer dan saling berdekatan, dan ada satu warung yang sangat ramai? Jika pernah, bisa jadi kalau warung yang ramai tersebut menggunakan jin penglaris. Keramaian yang ada di sana juga akan jomplang dengan keramaian yang ada pada warung sebelahnya. Bahkan, warung yang terletak jauh dari keramaian, dan menggunakan jin penglaris, maka warung tersebut akan ramai.

Nah, itu tadi 7 tanda rumah makan yang memakai jin penglaris. Meski menggunakan jin penglaris cukup mengiuarkan dan menguntungkan, namun juga membawa dampak negatif kepada pemakainya. Untuk itu, lebih baik bekerja dengan cara yang baik serta tidak curang. Karena rezeki yang baik adalah rezeki yang didapat dengan cara yang baik dan diridhai oleh tuhan.

Referensi Artikel : phinemo.com, yukepo.com, idntimes.com, mommyasia.id
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tanda Rumah Makan yang Memakai Jin Penglaris"

Post a Comment