Game Terkutuk Di Dunia. Sobat Berani Memainkannya?

Kutukan ialah sebuah keinginan yang memperlihatkan sebuah kesengsaraan serta kemalangan yang menimpa ke berbagai orang, tempat, serta benda lain. Biasanya, kutukan merujuk kepada keinginan yang merugian yang dihasilkan oleh kekuatan supernatural, seperti do'a, santet, ataupun mantra. Banyak orang percaya, jika ingin menghilangkan sebuah kutukan, maka orang tersebut harus melewti ritual-ritual yang cukup rumit.

Berbicara soal kutukan, biasanya tertuju ke sebuah benda-benda kuno ataupun artefak dari zaman prasejarah. Akan tetapi, dizaman modern ini, kutukan juga ada pada video game. Mereka meyakinin, jika ada orang yang memainkan video game itu, maka orang tersebut akan mengalami nasib hingga kematian. Dan berikut, 5 video game terukut di dunia :

1. Taboo: The Sixth Sense.

Sumber Gambar : gooogle/vizzed.com

Game satu ini rilis pada akhir tahun 80-an, dan menjadi fenomena aneh pada masanya. Pasalnya, ada sebuah cerita yang mengatakan kalau ada seorang ayah membelikan game ini kepada anaknya. Namun, semenjak memainkan game Taboo: The Sixth Sense, anak tersebut berubah menjadi pemarah, dan sering mengurung diri. Beberapa waktu kemudian, anak tersebut menghilang hingga sekarang.

Padahal, game garapan NES, adalah sebuh simulasi ramalan nasib dengan kartu Tarot. Akan tetapi, game Taboo: The Sixth Sense juga memprediksi kematian yang mengenaskan dari pemainya, sehingga membuat game ini dikatakan sebagai game terkutuk. Game ini akhirnya ditarik dari pasar.

2. Lair. 

Sumber Gambar : google/germanscovers.top

Lair ialah game bergenre thiler yang mengajak pemainnya untuk bertarung dalam suasana perang kuno dengan mengendarai seekor naga. Meski terdengar mengasikkan, Lair dipercayai ada sebuah kutukan di dalamnya. Ini dibuktikan saat game Lair akan dirilis, banyak crew yang mengalami serangkaian kejadian aneh, seakan-akan game Lair tidak mau dirilis.

Kejadian paling aneh yang dialami oleh crew game ialah, saat data game akan dipindah ke disk master, tiba-tiba listrik padam. Beberapa crew game juga mengalami gangguan kesehatan, atau kerabat dari crew game meninggal selama pembuatan game Lair.

3. Berzerk. 

Sumber Gambar : google/boardgamegeek.com

Kutukan dari game Berzerk adalah, siapapun yang memainkan game ini, maka ia dipastikan akan mati. Salah satu pemain yang terkena kutukan Berzerk adalah Peter Burkowski (ada yang mengatakan Peter Bukowski). Di saat memainkan game Berzerk, Peter berhasil mendapatkan skor tinggi (high score) sebanyak 3 kali. Namun sayang, saat Peter akan menuliskan namanya karena berhasil mendapatkan skor tinggi, tiba-tiba ia terjatuh dan meninggal ditempat.

Cerita lain berasal dari Jeff Dailey yang juga meninggal setelah mencetak skor sebanyak 16.660 dalam game Berzerk. Banyak yang percaya kematian Jeff Dailey disebabkan karena di dalam skor yang ia cetak menggandung angka 666, dan angka tersebut dipercayai sebagai angka kematian atau lambang setan. Akan tetapi, cerita tersebut masih simpang siur, dan belum ada yang mampu membuktikannya. 

4. Virtual Boy. 

Sumber Gambar : google/deviantart.com

Virtual Boy bukannya sebuah game, melainkan sebuah alat Nintendo untuk memainkan suatu game. Namun, alat yang dianggap revolusioner pada masanya, ternyata juga membawa sebuah kutukan kepada pemainnya. Tragisnya, kutukan tersebut merenggut nyawa dari salah satu petinggi perusahaan game Nintendo. Nintendo menganggap bahwa Virtual Boy merupakan kegagalan tersebar dan tidak disambut baik dipasar.

Genpei Yokoi, sang pecipta Virtual Boy menyatakan bertanggung jawab atas konsol terbarunya, dan mengundurkan dari perusahaan Nintendo. Namun, pada tahun 1996, Genpei Yokoi dikabarkan meninggal dunia. Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa kematian Genpei dikarenakan ia dibunuh oleh presinden Nintendo pada kala itu, karena telah membuat nama Nintendo tercoreng.

5. Madden NFL. 

Sumber Gambar : google/ea.com

Game Madden NFL adalah game buatan EA (Electronic Arts) tentang permaian bola rugby atau sering disebut dengan sepak bola Amerika. Game yang rilis sejak tahun 1990-an, telah dirilis oleh berbagai konsol, mulai dari Sega Mega Drive Ke PlayStation, hingga PlayStation 4.

Pada saat pertama dirilis, NFL menggunakan Jhon Madden, matan pelatih sepak bola, sebagai sampul game dan sampul akan berganti setiap tahunnya. Akan tetapi, setiap atlet yang dijadikan sampul game akan mengalami nasib buruk. Dan yang lebih mengejutkan lagi, 14 dari 16 atlet yang dipilih sebagai judul pertandingan NFL, selalu mengalami insiden serupa dan mengalami cedera. Kejadian ini disebut sebagai kutukan Madden.

Nah, itu tadi 5 game terkutuk di dunia. Meski terdengar menakutkan, namun kebenaran dari cerita diatas masih simpang siur, dan belum ada bukti yang menunjukkan kalau ke-5 game di atas terkutuk. Dan apabila sobat ingin memainkannya, maka bermainya sesuai porsi, jika merasa lelah, beristirahatlah.

Sumber Referensi : jalantikus.com, anehdunia.com, artikelsiana.com.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Game Terkutuk Di Dunia. Sobat Berani Memainkannya?"

Post a Comment