Universitas Angker yang Ada Di Indonesia. Nomor 3 Sudah Terkenal Sejak Dulu!

Untuk sobat yang baru saja masuk dalam dunia perkuliahan, pastilah merasa sangat senang, karena menemukan teman baru, suasana baru, dan dosen yang tidak pernah ditemui saat masih duduk dibangku sekolah. Banyak hal yang sobat temui sejak menjadi mahasiswa baru, seperti, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Unit Kegiatan Mahasiswa, (UKM), dan masuk diatas jam 7 pagi.

Selain menemukan ketiga hal diatas, sobat juga akan mendapatkan sebuah cerita horror yang sudah melegenda tentang kampus barumu yang berasal dari gosipan teman angkatan ataupun para kakak tingkat. Cerita ini layaknya sebuah kebudayaan yang pasti akan diturunkan dari angkatan 1 dengan angkatan yang lainnya. Meski kebenaran dari cerita horror tentang kampus sobat masih simpang siur, namun cerita tersebut terus eksis, dan menjadikan hal wajib yang harus diberikan kepada para mahasiswa baru.

Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai macam kampus, dan pastilah menyimpan kisah seram di dalamnya. Dan berikut ini, beberapa universitas angker yang ada di Indonesia. Nomer 3 sudah terkenal sejak dulu:

1. Institut Pertanian Bogor. 

Sumber gambar : google/edunews.id

Universitas angker di Indonesia yang pertama ditempati oleh Institut Pertanian Bogor. Universitas yang mempunyai luas sekitar 250 ha ini, memiliki sebuah cerita yang begitu menyeramkan. Cerita ini dimulai dengan sekelompok mahasiswa yang bermain disalah satu kamar yang terletak di rusunawa IPB. Karena terlalu asik bermain, menjadikan mereka lupa bahwa malam sudah semakin larut.

Beberapa waktu kemudian, mereka mendengar suara ketukan jedela. "Dek, dek, jendelanya ditutup, ya. Sudah mala, lekas tidur," kata seorang bapak-bapak dari balik candela kamar.

Karena terlalu asik bermain, mereka mengiyakan dan malah mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak tersebut. Namun, selang beberapa saat, mereka tersadar, bahwa tidak mungkin ada seseorang yang bisa mengetuk jendela kamarnya, karena kamar mereka terletak dilantai 5, dan memiliki ketinggian lebih dari 20 meter. Setelah menyadari hal itu, sekelompok mahasiswa itu langsung ketakutan dan menceritakan pengalaman menyeramkan itu kepada teman-temannya.

Tidak hanya itu saja, ada sebuah cerita menyeramkan yang masih seputar asrama rusunawa IPB. Kala itu, ada sejumlah mahasiswa yang sedang bercakap-cakap dimalam di dalam salah satu kamar yang berada diasrama rusunawa. Dan tiba-tiba, pintu kamar diketuk, dan dari balik kamar mengatakan "Saya orang sebelah. Akan tetapi, saat pintu kamar terbuka, sejumlah mahasiswa itu mendapati sesosok hantu dengan tubuh tidak utuh, alias hanya separuh.

2. Universitas Airlangga. 

Sumber gambar : google/gendis.com

Universitas yang terletak di jalan Airlangga No.4-6, kecamatan Gubeng, Kota Surabaya ini, juga masuk dalam jajaran universitas angker di Indonesia. Meski Universitas Airlangga mendapatkan julukan sebagai perguruan tinggi terbesar di Kota Surabaya, tidak menghilangkan aura mistis di dalamnya. Ada sejumlah cerita seram yang sudah melegenda dan terus eksis dikalangan mahasiswa Airlangga.

Cerita paling terkenal adalah hantu parkiran yang menangis. Banyak mahasiswa yang sering mendengar suara tangisan seorang wanita disekitaran area parkir kampus. Konon, jika sobat mendengar tangisan wanita diarea parkiran, alangkah baiknya untuk tidak menoleh ke belakang. Apabila sobat nekat menoleh ke belakang, maka sobat akan mendapati sesosok wanita dengan pisau tertancap diperutnya.

Cerita lain yang tidak kalah menyeramkan berasal dari gedung Fakultas Farmasi. Ada sejumlah mahasiswa yang mengaku pernah melihat sesosok makhluk astral digedung fakultas farmasi pada waktu maghrib dan diatas jam 11 malam. Wujud dari penampakan ini biasanya berupa sesosok hatu berpasangan yang misterius. Banyak mahasiswa yang mengalami kejadian aneh digedung satu ini, seperti kakinya tertahan, atau bahkan sampai terjatuh.

3. Universitas Indonesia.

Sumber gambar : google/nasional. religion.co.id

Universitas angker di Indonesia yang ketiga ditempati oleh Universitas Indonesia. Universitas terfavorit dan terpopuler di Indonesia ini, ternyata juga menyimpan kisah kelam di dalamnya. Katanya, ada seorang mahasiswi yang pernah bunuh diri dengan gantung diri digedung rektorat. Setelah kejadian itu, banyak mahasiswa yang melintas di depan gedung rektorat sering diganggu arwah mahasiswi yang pernah gantung diri disana.

Biasanya, arwah mahasiswi tersebut menampakkan diri dengan sesosok gadis berwajah pucat, bibir biru, lidah menjulur, dan berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai

Selain menjadi universitas ternama, UI juga terkenal dengan cerita seramnya di dalamnya. Cerita ini sudah melegenda dan selalu diturunkan ke anggatakan berikutnya. Konon katanya, gong yang terdapat diruangan sangar sering berbunyi sendiri. Ada seorang mahasiswa yang nekat menginap diruangan tersebut, dan mereka melihat sesosok nenek-nenek tua yang kemunculannya secara tiba-tiba. Cerita lainnya yaitu akan keberadaan hantu digedung IX FIB-UI.

4. Universitas Maulana Malik Ibrahim.

Sumber gambar : google/ngalamtimes.com

Siapa sangka, universitas yang berlatar belakang religuis islam masih menyimpan cerita-cerita seram. Cerita paling terkenal berasal dari komplek Ma'had Sunan Ampel Al Aly, tepatnya diasrama Ibnu Rusdy (asrama untuk mahasiswi). Pada lantai 3, terdapat satu kamar kosong yang sama sekali tidak pernah ditempati mahasiswi baru. Anehnya lagi, setiap hari lampu kamar dibiarkan menyala.

Konon, saat Universitas ini masih bernama STAIN, penghuni dari kamar ini melakukan bunuh diri lantaran sakit hati. Ia bunuh diri dengan gantung diri diantara dua ranjang di dalam kamar.

Ada satu kejadian yang pernah dialami oleh mahasiswi yang tinggal di Asrama Ibnu Rusdy. Pada saat itu, ia tidak sengaja melihat kamar ini sedikit terbuka. Karena ia penasaran dengan isi kamar yang tidak pernah terbuka, mahasiswi ini akhirnya mengintip isi kamar tersebut.

Setelah melihat isi dari kamar ini, ia melihat seorang wanita yang lehernya tergantung. Sontak, membuat mahasiswi ini langsung berlari meminta tolong. Akan tetapi, saat kembali, kamar ini sudah terkunci rapat.

5. Universitas Negeri Semarang.

Sumber gambar : google/kisspray.com

Universitas angker terakhir di Indonesia ditempati oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES). Berbeda dengan cerita-cerita sebelumnya, yang kehadiran sesosok makhluk astral hanya dilihat oleh satu ataupun dua orang saja. Namun, di universitas yang berdiri pada tahun 1965, ada sesosok mahluk astral menampakkan diri kepada seluruh penghuni kelas yang jumlahnya mencapai puluhan mahasiswa. Kejadian ini bermula saat ada kelas yang harus diganti pada waktu maghrib.

Saat semua mahasiswa telah memasuki kelas, dosen mata kuliah hari itu hanya diam saja diruang kelas. Tak lama, ada sebuah kabar yang mengatakan kalau ternyata dosen yang harusnya mengajar pada jam itu tidak bisa hadir. Sontak, kabar ini membuat gempar seisi kelas, dan dosen asli meminta mahasiswanya untuk melihat kaki dosen yang ada didalam kelas.

Dan alangkah terkejutnya seluruh penghuni kelas, pasalnya mereka menyadari kalau dosen yang ada didalam kelas tidak memiliki kaki.

Nah, itu tadi beberapa universitas angker yang ada di Indonesia. Meski cerita-cerita di atas terkesan menyeramkan dan menakutkan, kebenaran dari cerita tersebut masih diragukan. Untuk itu, jangan sampai cerita seram yang ada diuniversitas sobat mengganggu kuliah sobat. Karena ada hal yang lebih penting daripada membesar-besarkan cerita di atas.

Sumber Referensi : idntimes.com, ngalam.co.id, bacaterus.com.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Angker yang Ada Di Indonesia. Nomor 3 Sudah Terkenal Sejak Dulu!"

Post a Comment