5 jembatan paling angker di Indonesia, karena sering terjadi penampakan

Sumber gambar : www.cerpen.co.id

Jembatan merupakan sebuah bangunan yang berfungsi menghubungkan dua jalur yang terputus akibat ada rintangan, seperti lembah, sungai ataupun selat. Di Indonesia terdapat banyak jembatan, dan yang paling terkenal adalah jembatan Suramadu yang menghubungkan antara kota Surabaya dan Madura.

Namun, di balik itu semua, ternyata ada beberapa jembatan yang di percayai memiliki penunggu lho. Berikut beberapa jembatan paling angker di Indonesia :

1. Jembatan Musi 2. 
Sumber gambar : www.sumsel.news.com

Jembatan ini membelah sungai Musi yang berada di kota Palembang, Sumatera Selatan. Jembatan dengan lebar 9 meter, dan panjang 520 meter ternyata menyimpan cerita yang menyeramkan. Banyak pengendara yang melintas mengatakan kalau sering di ganggu oleh sesosok wanita cantik. Mereka beransumsi kalau wanita itu adalah seorang noni Belanda yang menjadi korban pelecehan seksual dan mengakhiri hidupnya di jembatan Musi 2. Tapi kabar baiknya, arwah noni Belanda hanya menganggu para lelaki hidung belang.

2. Jembatan Ancol. 
Sumber gambar : www.liputan6.com

Pasti kalian tidak asing akan ke angkeran jembatan satu ini. Ya, jembatan yang terletak di Jakarta Utara memang menyimpan sebuah cerita yang menakutkan. Dan cerita paling legendaris adalah "Si Manis Jembatan Ancol", sehingga membuat produser film swasta merilis sebuah film dengan judul yang sama pada tahun 1993. Ternyata, ke angkeran jembatan Ancol sudah terkenal sejak tahun 1960-an. Ke angkeran jembatan Ancol terjadi setelah ada seorang wanita yang di bunuh dan jasadnya di buang di danau Suter yang letaknya berdekatan dengan jembatan Ancol. Masyarakat setempat kerap melihat sesosok wanita cantik mangkal di jembatan dan mengoda para pengendara yang melintas.

3. Jembatan Suramadu.
Sumber gambar : www.tripadvisor.com

Di urutan ketiga ada jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan kota Surabaya dan Madura ini, ternyata menyimpan cerita-cerita yang menyeramkan. Menurut penjaga gerbang, sering terlihat seorang wanita berbaju putih berjalan di pinggir jembatan. Tidak hanya itu, gerbang pintu dulunya adalah sebuah pemakaman umum. Cerita paling terkenal adalah kecelakaan yang melibatkan 5 mobil dan menewaskan satu penggendara mobil. Hingga saat ini, kasus kecelakaan di jembatan Suramadu masih menjadi misteri.

Baca juga : Ada penunggu sepanjang jembatan Suramadu.

4. Jembatan Eretan. 
Sumber gambar : www.tempatangker.com

Jembatan Eretan terletak di kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jembatan satu ini memiliki cerita yang seram, yaitu ada sesosok wanita yang berdiri di pinggir jembatan dan meminta tumbangan. Namun, di saat sampai di tempat tujuan, wanita itu menghilang secara misterius. Dan ternyata, tempat yang di tuju ialah sebuah pemakaman. Bagi anda yang akan melintasi jembatan Eretan, alangkah baiknya untuk senantiasa berdo'a dan menjaga sikap.

5. Jembatan Sewo. 
Sumber gambar : www.tempatangker.com

Jembatan angker yang ada di Indonesia teakhir di tempati jembatan Sewo. Di pinggir jembatan ini banyak sekali orang membawa sapu lidi. Hal ini lakukan untuk menyapu uang koin yang di lempar para pengendara yang melintas di atas jembatan Sewo. Karena mereka percaya di bawah jembatan ini terdapat sebuah mitos yang mengatakan kalau banyak penghuninya, mulai siluman buaya, nyai Ronggeng, dan kuntilanak. Oleh sebab itu, para pengedara melemparkan uang koin sebagai wujud meminta izin melintas jembatan Sewo.

Ya, itulah jembatan-jembatan paling angker yang terdapat di Indonesia. Entah apakah benar cerita-cerira di atas, alangkah baiknya anda selalu menjaga sikap maupun tutur kata di saat akan melintasi jembatan-jembatan yang ada di atas.

Sumber : Berbagai Sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 jembatan paling angker di Indonesia, karena sering terjadi penampakan"

Post a Comment