6 hutan paling angker di Indonesia, banyak pengunjung hilang di sini

Sumber gambar: www.kumparan.com

Mungkin tempat ini terlalu umum untuk dikatakan sebagai tempat angker, karena di hutan itu sendiri tersimpan berbagai makhluk, dan seringkali terjadi kasus-kasus misterius, dari menghilang, tersesat, bahkan pergi ke yang lain.

Tidak terkecuali dengan hutan di bawah ini, yang katanya sering terjadi hal-hal aneh di sana:

1. Hutan Paloh-Kalimantan Barat. 
Sumber gambar : www.zonamistis.blogspot.com

Hutan Paloh terletak di Kabupaten Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Hutan yang satu ini dikenal berbahaya, karena masyarakat setempat percaya bahwa di dalamnya banyak roh-roh orang yang mati di sana. Mereka juga membentuk sebuah negara kolonial seperti kerajaan. Setiap malam, pintu yang terbuka ke dunia lain terbuka. Jika ada yang masuk, dia tidak akan keluar.

Pada tahun 70-an, ada pesawat TNI yang hilang di hutan ini. Setelah polisi dan tim pencari lainnya turun ke hutan, bangkai pesawat tersebut itu tidak ada. Mereka yakin bahwa pesawat itu berada di alam lain dan dibuat sebagai tumbal.

2. Hutan Gunung Semeru-Jawa Timur. 
Sumber gambar: www.gunungnesia.blogspot.com

Bagi Anda yang suka mendaki pasti sudah terlalu populer dengan hutan yang satu ini. Keindahan hutan Semeru telah di kenal sampai ke manca negara. Banyak wisatawan asing datang untuk melihat keindahan hutan gunung Semeru secara langsung.

Namun, setiap tahun ada pendaki yang hilang. Menurut penduduk setempat, pendaki itu hilang dalam dugaan menganggu peghuni hutan, karena penghuni hutab tidak suka dengan orang-orang yang usil.

3. Gunung Salak-Hutan Jawa Barat. 
Sumber gambar: www.tentik.com

Pada 29 Mei 2002 pesawat Sukhoi Superjet 100 terbang dari Badar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, terjatuh di sebuah tebing yang berada di gunung Salak, Jawa Barat. Tapi naas, tidak ada satu penumpang yang selamat.

Sebenarnya, hutan Gunung Salak dari dulu sudah kental dengan hal-hal berbau mistis. Hutan ini dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk misterius. Tidak hanya itu, di dalam hutan ada satu bangunan yang di gunakan untuk memuja dewi Siliwangi.

4. Hutan Purwo-Jawa Timur. 
Sumber gambar: www.banyuwangibagus.com

Hutan purwo atau alas purwo terletak di kabupaten Tegaldlimo, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Hutan ini di kenal angker sebab banyak pengunjung yang menghilang secara misterius. Ada desas-desus yang mengatakan jika orang itu hilang di alas Purwo, dia tidak akan bisa keluar. Andai saja dia bisa keluar, orang itu akan mengalami nasib sial seumur hidup dan mati dalam keadaan yang mengerikan.

Di hutan Purwo ada banyak gua, dan biasanya digunakan sebagai tempat mencari pesugihan. Ada cerita yang menyebutkan bahwa presiden pertama, Bapak Ir. Soekarno, pernah bermeditasi di alas Purwo untuk berkomunikasi dengan penguasa pantai Selatan. Namun, cerita ini masih simpang siur dan belum ada bukti kebenaran.

Baca juga:  Misteri di hutan Purwo, yang dikatakan sebagai hutan paling angker di Jawa Timur

5. Hutan Bukit Barisan-Sumatera Barat. 
Gambar Sumher: www.triptrus.com


Di daerah bukit Barisan ada sebuah hutan yang di huni oleh manusia kerdil. Orang-orang berpostur pendek ini sering menampakkan dirinya. Bahkan beberapa penjaga hutan sering melihat mereka berkeliaran di dalam hutan. Tidak hanya itu, hutan di kawasan bukit Barisan juga sering meminta tumbal. Setidaknya ada dua kecelakaan pesawat pada tahun 1948 dan 2011. 

6. Hutan Roban-Jawa Tengah. 
Sumber gambar: www.merahputih.com

Hutan ini dikenal angker karena sering terjadi kasus pendaki yang menghilang. Titik paling angker adalah patung Arcopodo. Arcopodo adalah sebuah patung kembar yang dibuat oleh prajurit Majapahit. Namun, tidak semua orang bisa melihat dan keberadaan patung Arcopodo. 

Tempat lain yang berbahaya adalah daerah Kelik. Konon, di sini sering terjadi kasus penjelajah yang terjatuh dan kesurupan berupa hewan atau makhluk aneh lainnya. 

Baca juga : Misteri hutan Roban yang katanya sering memakan korban

Itulah beberapa ulasan tentang 6 hutan paling angker di Indonesia versi Pecinta Mistis. Tidak mengherankan jika hutan masuk jajaran tempat angker, karena di dalamnya sering di jadikan tempat pembunuhan, atau yang lainnya.

Sumber : Berbagai Sumber. 

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 hutan paling angker di Indonesia, banyak pengunjung hilang di sini"

Post a Comment