6 Misteri yang ada di dunia dan belum terpecahkan hingga saat ini

Di dunia yang kita huni saat ini ternyata menyimpan berbagai misteri. Tak jarang pula, misteri-misteri tersebut belum terpecahkan hingga saat ini. Kurangnya informasi dan keterbatasan akal pikiran manusia membuat misteri yang ada di dunia ini sulit atau bahkan tidak bisa di pecahkan. Contohnya saja misteri-misteri dibawah ini. Dan Inilah 6 misteri yang ada di dunia dan belum terpecahkan hingga sekarang :

1. Sinyal Wow.
Sumber gambar : www.obengplus.com

Pada kisaran tahun 1977, Jerry Ehman, seorang sukarelawan dari organisasi SETI (Search for Exstraterrestrial Intelligence) mendapati sebuah kode dari alien. Jerry adalah orang pertama yang menerima kode dari alien.

Waktu itu Jerry sedang melakukan pencarian radio luar angkasa dan secara tidak sengajan menerima pesan misterius. Pesan yang berlangsung selama 72 detik memperlihatkan sebuah pesan misterius yang kemudian Jerry catat di secarik kertas. Dalam transkip tersebut, Jerry melingkari beberapa angka, dan di sampingnya terdapat tulisan "wow". Oleh sebab itu kejadian misterius ini dikenal dengan sinyal wow. 

Yang menjadi misteri dari sinyal ini adalah, tidak di ketahui secara pasti dari mana dan siapa yang mengirim sinyal aneh tersebut. Para pakar peneliti mengatakan kalau sinyal itu berasal dari planet yang jauh dari bumi dan tak berpenghuni. 

2. The Dancing of Plague of 1518.
Sumber gambar : www.publicdomainreview.org

Peristiwa ini adalah kejadian aneh yang terjadi di kota Strasbourg pada tahun 1518. Peristiwa aneh ini bermula ketika seorang wanita bernama Troffea, secara tiba-tiba menari secara arogan ditengah jalan kota Strasbourg. Wanita itu terus menari selama berhari-hari tanpa henti dan tak ada seorangpun yang bisa menghentikannya. Anehnya lagi, orang-orang yang berada di sekitarnya perlahan mulai mengikuti gerakan tarian Troffea. Tercatat dalam kurun waktu satu minggu sudah ada 34 orang menari tanpa berhenti. Jumlah ini terus meningkat dan mencapai angka 400 orang yang menari tanpa henti dengan formasi bergandengan tangan. Beberapa diantara mereka terjatuh karena kelelahan atau meninggal terkena serangan jantung. Namun, Troffea beserta gerombolannya terus menari dan seakan-akan acuh kepada orang yang terjatuh di sekitarnya.

Untuk menghentikan kejadian aneh ini, pemerintah Strasbourg memanggil para pemuka agama, ahli spiritual dan dokter. Akan tetapi, tak ada seorangpun yang bisa mengatasi atau menjawab mengapa peristiwa ini terjadi. Hingga akhirnya pemerintah Strasbourg mengambil kebijakan untuk memisahkan mereka dari formasi tarian. Alhasil, cara tersebut dapat menghentakan tarian mereka. 

Banyak teori bemunculan mengenai kejadian aneh ini, ada yang mengatakan kalau mereka terkena overdosis, epilepsi, atau yang lainnya. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada teori yang bisa menjawab penyebab peristiwa aneh tersebut. 

3. Voynich Manuscript. 
Sumber gambar : www.cnn.com

Voynich Manuscript merupakan manuscript paling misterius di dunia. Pasalnya hingga saat ini belum ada orang yang bisa menerjemahkan Voynich Manuscript yang berjumlah 240 halaman. Voynich Manuscript ditulis di atas kulit hewan dengan penulisan yang aneh dan misterius. Voynich Manuscript  ditemukan pada tahun 1912. 

Dalam manuskrip satu ini, juga terdapat beberapa gambar yang seakan-akan menjelaskan maksut di dalamnya. Namun, para pakar masih kesulitan memahami apa isi dari Voynich Manuscript. Tidak hanya itu, ke anehan manuscript juga disebabkan karena asal usulnya yang belum jelas. Dugaan, Voynich Manuscript berasal dari daerah Utara Italia pada abad ke 14. 

4. Kota Atlantis. 
Sumber gambar : www.melihatmisteri.com

Pasti misteri satu ini sangat familiar ditelinga anda. Pasalnya, misteri tentang kota Atlantis sudah menjadi pembahasan sejak dulu. Kisah ini bermula dari buku karangan Planto, seorang filsuf asal Yunani, menuliskan ada sebuah kota dengan peradaban yang sangat maju dan canggih, tapi, kota tersebut harus tenggelam ke dasar laut. 

Dari situlah berbagai sepekulasi mengenai kota ini. Ada yang beranggapan kalau kota Atlantis benar-benar ada. Ada juga yang mengatakan bawah Atlantis adalah sebuah kota ghaib yang tidak dihuni Indonesia. Namun, tak sedikit pula yang beranggapan bahwa kota Atlantis hanyalah dongeng belaka dan tidak pernah ada di dunia. 

5. Wedge of Aiud. 
Sumber gambar : www.vonvon.id

Dalam bahasa Indonesia sendiri, Wedge of Aiud berarti "Pasak Aiud" . Wedge of Aiud merupakan salah satu dari sekian banyak artefak misterius yang pernah di temukan. Wedge of Aiud sendiri ditemukan pada tahun 1970, di kota Auid, Romania. Artefak satu ini sulit di ketahui secara detail, hanya saja Wedge of Auid terbuat dari aluminium, memiliki berat sekitar 3 kg, dan ditemukan pada kontruksi bangunan.

Anehnya lagi, artefak Wedge og Auid sudah berumur sekitar 11 ribu, padahal, sesuai dengan sejarah, aluminium ditemukan pada tahun 1808 dan diproduksi pada tahun 1885.

Banyak pakar sejarah yang mengatakan kalau Wedge of Auid merupakan bukti bahwa alien pernah mendarat di bumi. Sebab secara logika, belum ada manusia yang mampu membuat benda tersebut pada zamannya. Hingga saat ini, belum ada teori yang bisa menjawab asal-usul artefak Wedge og Auid.

6. The Dighton Rock.
Sumber gambar : www.merinding.com

Di posisi terakhir ada misteri The Dighton Rock. Dighton Rock ada sebuah batu yang berada di pinggir sungai Taunton dan memiliki berat sekitar 3 ton. Di atas batu tersebut terlihat beberapa ukiran teka-teki petroglif. Para peneliti berusaha memecah-kan teka-teki tersebut sejak zamam kolonial Inggris datang dan menemukan Dighton Rock pada tahun 1680. 

Namun, mereka tidak bisa memecahkan teka-teki Petroglif hingga sekarang. Di tahun 1963, pemerintah setempat memindahkan dan menyimpan batu tersebut. Banyak yang berspekulasi kalau teka-teki yang berada di atas Dighton Rock merupakan bahasa asli Amerika. 

Sekian ulasan mengenai misteri di dunia yang sampai saat ini belum terpecahkan. Entah kapan misteri-misteri di atas bisa terpecahkan. 

Sumber : Berbagai Sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Misteri yang ada di dunia dan belum terpecahkan hingga saat ini "

Post a Comment