7 Benda Ini Tidak Bisa Di Pindahkan! Ada yang Berada Ditengah Jalan.

Sumber gambar : www.dream.co.id

Terkadang peristiwa yang terjadi di muka bumi ini jarang di mengerti oleh akal sehat manusia. Belum di temukan asal peristiwa tersebut, bahkan, tidak jarang, peristiwa tersebut menjadi misteri tersendiri. Contohnya dengan ketujuh benda di bawah ini. Dan berikut, 7 benda yang tidak bisa di pindahkan versi Pecinta Mistis :

1. Watu Dodol.

Sumber gambar : www.sedayat.blogspot.com

Batu ini memiliki ukuran yang cukup besar, dan letaknyapun tidak lazim, yaitu berada di tengah jalan. Batu Dodol ini dikenal memilki daya mistis oleh warga setempat, bahkan, banyak orang ber-do'a di sana, dan beranggapan kalau batu tersebut bertuah. Batu Dodol memiliki lebar sekitar 15 meter, tinggi sekitar 10 meter ini, dan berwarna gelap. Konon, tidak ada yang bisa memindahkan batu satu ini. Sudah puluhan bahkan ratusan cara yang di lakukan oleh para pekerja, namun hasil-Nya tetap sama. Batu Dodol masih berdiri di tempatnya dan tidak bergeser sedikitpun. Dari situlah, batu ini di namakan batu Dodol, yang berarti liar dan keras. 

2. Makam Di Tengah Jalan.

Sumber gambar : www.reaksisosmed.blogspot.com

Makam ini terletak di tengah jalan yang berada di daerah Ternate. Makam satu ini juga tidak ada yang mengetahui, siapa yang bersemayam dan pemilik makam tersebut. Akan tetapi, di saat hari raya tiba, ratusan warga setempat mendatangi makam tersebut. Mereka akan menaburkan irisan daun pandan dan berdo'a. Menurut desah-desuh yang beredar di sana, makam ini sempat di pindah-kan guna pembangunan jalan raya. Akan tetapi, pekerja yang di tugaskan untuk memindahkan makam malah meninggal dunia. Maka dari situlah, warga setempat beranggapan kalau makam ini bukan makam orang sembarangan.

3. Peternakan Di Tengah Jalan Tol.

Sumber gambar : www.beritahangatsaatini.blogspot.com

Mungkin hal ini mungkin terdengar cukup aneh di telinga sobat, pasalnya sebuah peternakan kecil terletak di tengah tol West Yorkshire, Inggris. Pemerintah setempat menjelaskan, bahwa belokan jalan yang terletak di sekitar peternakan di kuatkan karena kondisi darat di sekitarnya. Konon, sang pemilik peternakan menolak untuk menjual tanahnya, meskipun sudah ada ganti rugi yang cukup besar. Karena peternakan ini terletak jauh dari pemukiman dan terpencil, maka orang-orang di sana menyebutnya dengan Little House In Pairi. Pemiliknya juga membangun pagar, agar hewan ternaknya tidak melewati tol tersebut.

4. Batu Bleneng.

Sumber gambar : www.fokus-cirebon.blogspot.com

Batu Bleneng terletak di pinggir tol Cipali, tepatnya di kilometer 182. Batu ini masuk desa Walahar, kecamatan Gempol Cirebon. Wilayah batu ini terletak di sebuah bukit yang bernama bukit Salam yang dipapras kemudian di jadikan jalan tol. Batu Bleneng terlihat berdiri di kokoh dengan pinggiran pepohonan dan semen tepian jalan tol. Banyak yang bertanya, mengapa batu Bleneng tidak dipindahkan ataupun di hancurkan.

Menurut desas-desus yang beredar, batu yang memiliki tinggi sekitar 2 meter itu sulit untuk dipindahkan, bahkan ada nilai mistis yang menyelimuti batu Bleneng. Kabar yang beredar, baru satu ini memang akan dipindahkan saat pembangunan jalan tol, namun tidak pernah ada yang berhasil. Oleh sebab itu, banyak warga setempat percaya, jika batu Bleneng di pindah, maka akan muncul banyak musibah.

Ada yang mengatakan, kalau batu ini merupakan peninggalan orang zaman dahulu, yang sengaja diletakkan untuk menutupi mata air yang bisa membuat banjir dikawasan itu. Ada pula yang menyakini kalau batu tersebut merupakan tempat bersemedi.

5. Makan Ditengah Gedung Pencakar Langit.

Sumber gambar : www.duniandromedaku.blogspot.com

Makam ini milik para leluhur Taiwen provinsi Xanci, Cina, kini berdiri diantara gedung-gedung tinggi. Hal ini disebabkan karena para leluhur menolak untuk memindahkannya. Batu nisa tua nampak berdiri menjulang diatas gundukan tanah setinggi 10 meter, sementara itu, para pekerja terus membangun disekitar makam. Makam ini adalah kuburan leluhur dari seorang keluarga bernama Lumbao. Namun, dari pihak keluarga menolak makam leluhurnya dipindahkan, meski harga yang ditawarkan oleh kontraktor lumayan besar. Hingga saat ini, makam tersebut masih berdiri kokoh ditengah gendung-gedung pencakar langit.

6. Pohon Ditengah Lapangan Bola.

Sumber gambar : www.tribunnews.com

Dinegara Estonia, terdapat sebuah pohon yang berdiri kokoh ditengah lapangan sepak bola. Mungkin, hal ini cukup konyol sekaligus mustahil, namun, hal ini memang ada. Tepatnya dikota Orissaare Parish, ada sebuah pohon setinggi sekitar 3 meter berdiri kokoh ditengah lapangan sepak bola. Tidak hanya itu, pohon satu ini juga sudah memiliki umur 150 tahun. Pada 1951, di daerah ini dibangun kompleks olahraga untuk masyrakat setempat. Akan tetapi, saat memperluas lahan untuk pembangunan lapangan bola, pohon ini tidak bisa ditebang.

Menurut pengakuan warga setempat, pernah ada 2 kontraktor yang mencoba merobohkan ataupun mencabut pohon tersebut dari tanah, namun usahanya selalu gagal. Hal ini dikarena, kabel yang ada dikontraktor selalu putus dengan sendirinya. Sejak masa itu, pohon satu ini selalu diperhankan keberadaannya hingga saat ini.

7. Makam yang Berada Ditengah Jalan.

Sumber gambar : www.advan.oomp.co.id

Tidak hanya di Ternate saja, sebuah peristiwa yang hampir serupa juga ada di Negara Amerika Serikat, tepatnya di East County Road 400 South, dekat Amity, dinegara bagian Indiana. Makam kuno ini tetap dibiarkan berada ditengah jalan dan tidak dipindahkan. Didalam makam tersebut, bersemayam seorang wanita bernama Nancy Carline Barnett yang meninggal pada 1831.

Saat pembangunan jalan di mulai, pemerintah setempat memutuskan untuk merelokasi makam. Akan tetapi, ada salah satu dari pihak keluarga merasa keberatan untuk memindahkan makam Nancy. Dia terus mempertahakan makam Nancy dengan membawa sebuah senjata. Hingga akhirnya, makam tersebut terpaksa tetap berada ditengah jalan yang terbelah menjadi 2.

Itu tadi beberapa benda ataupun tempat-tempat yang tidak bisa di pindah. Meski terdengar konyol, namun ada sebuah sebab yang menjelaskan mengapa benda-benda diatas tidak bisa di pindahkan dan terkesan masuk akal. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Benda Ini Tidak Bisa Di Pindahkan! Ada yang Berada Ditengah Jalan."

Post a Comment