6 bangunan angker yang ada di kota Jakarta. No. 2 bikin terkejut

Sumber gambar : www.merdeka.com

Jakarta satu di antara sekian banyak kota di Indonesia. Jakarta memiliki luas walayah sekitar 661,52 km, dengan jumlah penduduk 10.374.200 jiwa(2017). Jakarta adalah pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, sehingga banyak bangunan yang berdiri di kota tersebut. Tidak hanya puluhan, melainkan ratusan gedung pencakar langit memadati kota Jakarta. Alhasil, Jakarta menempatkan posisi ke dua sebagai kota terpadat di Asia tenggara.

Akan tetapi, dari sekian banyak bangunan yang ada di kota Jakarta, ada lho, bangun-an yang di katakan sebagai bangunan angker. Dimana sih, letak bangunan itu? Berikut bangunan-bangunan angker yang ada di kota Jakarta :

1. Yogya Departement Store. 
Sumber gambar : www.kaskus.co.id

Pada 15 Mei 1998 pernah terjadi kematian massal di gedung ini. Gedung yang terletak di Klender, Jakarta Timur sengaja di bakar, padahal di dalam mall masih banyak pegawai dan orang yang berbelanja. Latar belakang dari peristiwa ini adalah keingin-an untuk reformasi, namun ada yang menuturkan kalau peristiwa ini terjadi karena kesenjangan sosial. Masyarakat kalangan bawah iri dengan masyarakat kalangan atas yang berbelanja di mall. Oleh sebab itu, mereka membakar semua mall yang ada di kawasan itu, termasuk Yogya Departement Store.

Semenjak kejadian itu, setiap malam kerap terlihat kerumunan pegawai yang sedang menunggu angkot di depan gedung. Apabila di lihat dengan jelas hanyalah pemandangan malam yang sepi. Gedung ini juga pernah sepi saat acara peresmian karena cerita-cerita mistis yang ada di Yogya Departement Store.

Meski menyimpan sejarah yang begitu kelam. Saat ini Yogya Departement Store selalu ramai di kunjungi.

2. Taman Langsat. 
Sumber gambar : www.yukepo.com

Menurut cerita yang beredar, pada malam hari sering ada penampakan kuntilanak yang tergantung di pohon, meski ke adaan ramai pengunjung. Tidak hanya kuntilanak, melainkan sesosok pocong kerap terlihat di bawah pohon ringin yang berada di dalam taman Langsat. Taman yang terletak di jalan Bintaro, Kebayoran baru, Jakarta Selatan ini, terdapat banyak pohon besar dan rindang, di tambah lagi suasana yang begitu asri membuat taman ini cocok di jadikan sebagai tempat piknik keluarga. Namun, taman Langsat sepi pengunjung, karena cerita akan keberadaan penunggu tempat tersebut.

3. Toko Merah. 
Sumber gambar : www.jejakpiknik.com

Sesuai namanya, toko ini berwarna merah dengan gaya aksitektur Thionghoa. Bangunan satu ini menyimpan sejarah yang sangat kelam. Konon, bangunan ini menjadi tempat penyiksaan dan pembantai etnis Thionghoa sebelum akhirnya menjadi toko pada tahun 1851. Rumornya, sering terdengar suara wanita menangis yang memilukkan dari dalam toko merah. Tidak hanya itu, terkadang terdengat derap langkah kaki tentara.

4. Stasiun Manggarai. 
Sumber gambar : www.dolandolen.com

Stasiun satu ini terletak di Mangarai, Tebet, Jakarta Selatan. Stasiun Mangarai adalah stasiun terbesar di Indonesia. Namun, di balik semua itu, stasiun Manggarai adalah satu di antara sekian banyak bangunan angker di Jakarta. Stasiun satu ini juga menjadi tempat penyimpanan gerbong kereta yang sudah rusak, baik itu karena termakan usia atau akibat kecelakaan. Di sekitar stasiun Manggarai sering terlihat penampakan anak-anak berlarian atau bermain pada malam hari. Tidak hanya itu, sesosok genderuwo dan wanita misterius kerap terlihat di tempat tersebut.

5. Jembatan Ancol.
Sumber gambar : www.ceritamistis.com

Jembatan yang terletak di Jakarta Utara ternyata sudah di kenal akan keangkeran-nya sejak tahun 1960-an. Menurut cerita yang berkembang, konon ada seorang wanita yang di bunuh dan jasadnya di buang di danau Suter yang letaknya berdekatan dengan Jembatan Ancol. Sejak kejadian itu, masyarakat setempat kerap melihat sesosok wanita yang di percayai sebagai "Si Manis Jembatan Ancol. 

6. Terowongan Casablangca.

Sumber gambar : www.tembapengetahuan.blogspot.com

Di urutan terakhir ada terowongan Casablangca. Terowongan ini adalah sebuah underpass yang membawa jalur transisi antara jalan Satrio dan jalan Casablangca melalui jalan HR. Rasuna Said. Terowongan yang berada di dekat mall Ambasador ternyata di bangun di atas sebuah pemakaman, sehingga banyak cerita-cerita mistis yang beredar. Kisah paling terkenal adalah, cerita hantu kuntilanak yang sering menumpang tukang ojek dan menghilang di terowongan Casablangca. 

Itulah beberapa tempat-tempat angker yang ada di kota Jakarta. Meski Jakarta adalah kota metropolitan, akan tetapi kisah-kisah mistis masih melekat. Anda terarik mengunjungi tempat-tempat angker di atas?

Sumber : Berbagai Sumber. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 bangunan angker yang ada di kota Jakarta. No. 2 bikin terkejut"

Post a Comment