Misteri ini terdapat di Indonesia dan belum terpecahkan sampai sekarang

Sumber gambar : www.perpustakaan.id

Indonesia, merupakan suatu negara yang terdapat di Asia tenggara. Indonesia termasuk negara kepulauan, dan dilewati oleh garis katulistiwa. Sehingga membuat Indonesia mempunyai tanah yang sangat subur.

Tidak hanya itu, Indonesia memiliki kurang lebih 350 bahasa daerah, dan 1300 suku bangsa. Tak mengherankan, bila Indonesia memiliki beragam suku dan bahasa daerah. Tapi, Indonesia terdapat mitos-mitos yang sampai saat ini belum terpecahkan. Berikut mitos-mitos yang terdapat di negara Indonesia :

Gunung piramida di Garut.


Sumber gambar : archaeologynewsnetwork blog

Sesuai namanya, gunung satu ini berbentuk seperti piramida yang ada di mesir. Banyak peneliti yang mencari kebenaran akan keberadaan piramida di dalam gunung Sadahurip. Akan tetapi, penelitian-penelitian itu tak pernah tuntas dan masih simpang siur tentang keberadaan piramida di dalam gunung Sadahurip, Garut. Bagi masyarakat yang tinggal di lereng gunung Sadahurip tidak terlalu percaya akan keberadaan piramida, dan malah menjadikan lereng gunung Sadahurip sebagai lahan untuk bercocok tanam.

Nyai Roro Kidul dan kerajaan ghaibnya. 


Sumber gambar : www.shopback.co.id

Bagi anda yang tingga di pesisir selatan jawa, pasti tidak asing dengan mitos akan keberadaan Nyai Roro Kidul dan kerajaan ghaibnya. Mitos ini mengatakan barang siapa yang memakai baju hijau saat berenang di laut selatan, maka dia akan kalap atau hilang ditarik ke dalam laut.

Situs Megalitikum di gunung Padang


Sumber gambar : www.asliindonesia.net.com

Gunung ini memiliki situs megalitikum di Indonesia, bahkan di Asia tenggara. Gunung Padang terletak di desa Cianjur, Jawa barat dengan luas 20 kali luas candi Borobudur, dan tinggi 220 meter. Sejauh ini hasil penelitian menunjukkan bahwa gunung Padang lebih tua dari candi Borobudur dan seangkatan dengan piramida di Mesir. Mitos ini juga berkembang di masyarakat domestik atau wisatawan luar negeri. Mereka datang karena situs ini memiliki daya magis yanh besar, dan ada juga melakukan kegiatan supranatural di tempat ini, seperti semedi, mencari wangsit, dan lain sebagainya.

Misteri kapal SS Ourang Medan.


Sumber gambar : www.misterifaktadanfenomena.com

Pada Juni 1947 menyebutkan bahwa kapal SS Ourang Medan sedang mengarungi perairan Malaka. Kapal SS Ourang Medan mengirim sinyal ke beberapa kapal. Terdengar seseorang meminta bantuan, dan mengatakan kalau semua petugas dan kapten kapa sudah mati. Terdengar juga suara yang menyatakan bahwa seluruh kru kapal mati, termasuk dirinya.

Kemudian kapal Silver Star buatan Amerika memutuskan untuk mengecek. Mereka menemukan bahwa seluruh orang yang berada di dalam kapal sudah tidak bernyawa, dengan tangan yang ingin meraih sesuatu.

Saat kapal SS Ourang Medan dibawa kepelabuhan untuk diselidiki. Para kru Kapal Silve Star menemukan bagian bawah kapal SS Ourang Medan terbakar. Dengan cepat, kru kapal Silver Star mematikan mesin sebelum kapal SS Ourang Medan meledak.

Hingga saat ini belum ada yang bisa menjawab apa yang terjadi dengan kapal SS Ourang Medan.

Keberadaan suku bermata Biru.


Sumber gambar : www.bombastis.com

Suku ini memiliki ciri-ciri kulit putih, rambut piran, dan bermata coklat kebiruan. Suku ini berada di Aceh, tepatnya di kecamatan Lamno. Saat ini, keberadaan suku ini semakin sedikit jumlah populasinya, akibat bencana tsunami 2006 silam. Banyak asal-usul Bulek Lamno atau suku bermata biru. Ada satu versi yang mengatakan kalau Bulek Lamno berasal dari penjajahan Portugis pada abad-16. Saat itu bangsa Portugis sedang mencari rempah-rempah di Indonesia, dan memasuki wilayah Aceh, kemudian menetap di sana. Beberapa pria Portugis menikah dengan gadis Aceh, sehingga menghasilkan keturunan dengan mata biru kecoklatan yang indah.

Tidak hanya mata biru, tapi suku berekor 


Sumber gambar : www.bombastis.com

Orang Boentoet, atau manusia berekor, adalah suku yang tinggal di pedalaman Kalimantan. Sesuai namanya, orang Boentoet memiliki ekor yang berada di atas pantat dengan panjang 5 sampai 10 cm. Mereka tinggal berkelompok dalam satu rumah dengan tanah yang dilobangi. Tujuan melobangi tanah adalah untuk menaruh ekornya, sehingga orang Boentoet merasa nyaman saat duduk. Namun, hingga saat ini keberadaan orang Boentoet atau manusia berekor masih misterius. Ada yang mengatakan, hanya orang-orang yang berkemampuan khusus yang bisa melihat orang Boentoet. Ada pula yang mengatakan, bawah keberadaan orang Boentoet hanyal kekeliruan yang menggelikan.

Itu tadi beberapa ulasan mengenai mitos-mitos yang ada di negara Indonesia. Masih ada banyak mitos dan misteri di Indonesia.

Sumber : berbagai sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri ini terdapat di Indonesia dan belum terpecahkan sampai sekarang"

Post a Comment