Film horor buatan Indonesia ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata

Sumber gambar : www.wikipedia.com

Walau banyak film-film horor yang bisa di bilang fiktif atau hiburan semata, tetapi tidak untuk 6 horor Indonesia ini. Film ini ternyata di angkat dari kisah nyata, sehingga kesan ketakutan dan keteganggan sangat terasa. Tak anyal, jika film-film ini mendapatkan rating yang sangat baik, dan merauk keuntungan jutaan rupiah. Berikut ini 6 film horor Indonesia beradasarkan kisah nyata :

Rumah Kentang.


Sumber gambar : www.movieluchaholik.wordpress.com

Film yang rilis pada tahun 2012 lalu menceritakan dua anak yatim piatu yang tinggal di sebuah rumah. Kedua anak tersebut sering di ganggung oleh penunggu rumah tersebut.

Ternyata film rumah kentang berasal dari rumah angker yang berada di jalan Aceh, Bandung. Kisah yang beredar menyebutkan kalau dulu ada seorang ibu tidak sengaja menjatuhkan anaknya ke kuali yang berisi kentang. Orang-orang yang kerap melewati rumah tersebut sering mencium aromo kentang yang begitu menyengat.

Hantu Nancy. 


Sumber gambar : www.KapanLagi.com

Film ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa mengadakan uji nyali, dan berakibat mereka di teror oleh Nancy.
Kisah sebenarnya, Nancy merupakan seorang gadis yang berasal dari Belanda. Dia tewas karena bunuh diri. Cerita lain mengatakan kalau Nancy adalah korban pemerkosaan, dan ada juga yang mengatakan kalau Nancy merupakan korban pembantaian.

Hantu Jeruk Purut. 


Sumber gambar : www.imbd.com

Film yang disutradarai Koya Pagayo, dan produser Shankar RS. Film ini menceritakan seorang hantu tanpa kepala sedang berjalan-jalan di TPU Jeruk Purut untuk mencari kuburannya. Ternyata, TPU tersebut memang menyimpan hal-hal yang sangat menyeramkan, seperti hantu tanpa kepala Jeruk Purut. Bila anda ingin melihat hantu tersebut, anda bisa datang ke TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Ruqyah : The Eksorcims.


Sumber gambar : www.analisadaily.com

Kisah nyata dari film satu ini adalah kepada seorang pekerja seni yang tinggal di Jakarta tahun 2012. Film yang disutradarai Jose Poernomo, menceritakan seorang bernama Mahisa menolong Asha yang mengaku di ganggu makhluk halus. Mereka berkonsultasi kepada seorang ustadz, dan ustadz tersebut menyarankan Asha untuk di Ruqiyah.

Pondok Indah. 


Sumber gambar : www.sinopsisfilm21.com

Film ini di angkat dari cerita sebuah rumah yang berada di kawasan Pondok Indah. Cerita yang menguatkan ke angkeran Pondok Indah adalah hilangnya seorang penjual nasi goreng yang sering mangkal di sana.

Film ini menceritakan tentang pengalaman keluarga kecil yang sering di ganggu mahluk halus. Dan dalam kurung waktu 24 jam, seluruh anggota keluarga tewas satu persatu.

Dan yang membuat menarik, kejadian itu terus berlanjut, meski rumahnya sudah di jual dan memiliki pemilik baru.

Mata Batin.


Sumber gambar : www.kompasmania.com

Dan yang terkahir ada film Mata Batin yang rilis pada 30 Novrmber 2017. Film satu ini bercerita tentang seorang gadis yang tinggal di rumah kecil dan jauh dari keramaian kota bersama adiknya. Rupanya, rumah itu pernah mereka tinggal semasa kecil. Namun, saat kakak beradik itu kembali ke rumah tersebuk, banyak kejadian-kejadian diluar nalar. Tidak sedikit pula makhluk tak kasap mata menampakkan dirinya.

Itulah, 6 film horor yang diangkat dari kisah nyata. Berani tonton sendirian?

Sumber : berbagai sumber.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film horor buatan Indonesia ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata"

Post a Comment